HOME » BERITA » VOLKSWAGEN VILORAN, MPV MEWAH YANG DISEBUT JADI SAINGAN TOYOTA ALPHARD

Volkswagen Viloran, MPV Mewah yang Disebut Jadi Saingan Toyota Alphard

Volkswagen Viloran yang dipasarkan di Cina disebut bakal menyaingi Toyota Alphard.

Rabu, 27 November 2019 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Volkswagen Viloran, MPV Mewah yang Disebut Jadi Saingan Toyota Alphard
Volkswagen Viloran (Autoindustriya)

OTOSIA.COM - Volkswagen bekerja sama dengan Shanghai Autmotive Industry Croporation (SAIC) untuk pasar Cina. SAIC Volkswagen diketahui memiliki model MPV besar baru yang dinamai Viloran.

Melansir Autoindustriya, MPV yang disebut kemungkinan akan bersaing dengan Toyota Alphard itu memiliki panjang 5,3 meter. Panjangnya hampir sama dengan panjang mobil pickup-truck.

Garis desain Viloran terlihat khas mobil Volkswagen, dengan bahasa desain VW dengan grill dan lampu depan kombinasi yang ramping. Kapnya panjang, seperti milik mobil-mobil crossover.

Seperti mobil-mobil baru VW, Viloran juga memiliki tiga garis karakter di bagian samping. Yakni, pada jendela, pegangan pintu, dan di bawah pintu. Pintu untuk penumpang belakang menggunakan pintu geser alias sliding door.

1 dari 1 Halaman

Volkswagen Viloran, MPV Mewah yang Disebut Jadi Saingan Toyota Alphard

Sementara pada bagian belakang, lampu belakang LED memiliki pattern C-shaped dengan pintu belakang lebar dan terintegrasi dengan spoiler. Interiornya terlihat menggunakan material premium.

Kursinya menggunakan konfigurasi 2-2-3, yang juga mirip dengan Toyota Alphard. Di kursi baris kedua, terlihat kursi bergaya kapten dengan beberapa panel untuk pengaturan kursi di bagian samping.

Volkswagen Viloran ditenagai mesin 2.0L turbo. Mesin Viloran disebut sama dengan mesin Glof GTI. Tenaganya mencapai 223 PS dan torsi 340 Nm yang ditransfer melalui transmisi dual-clutch 7-percepatan.

BERI KOMENTAR