HOME » BERITA » VOLUME ARUS BALIK CIPALI SAAT INI NYARIS 3 KALI LIPAT DARI HARI NORMAL

Volume Arus Balik Cipali Saat Ini Nyaris 3 Kali Lipat dari Hari Normal

Selasa, 04 Juli 2017 22:45

Volume Arus Balik Cipali Saat Ini Nyaris 3 Kali Lipat dari Hari Normal
Foto: Merdeka.com
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Delapan hari setelah lebaran 2017, jalur tol Cikopo-Palimanan (Cipali) masih dipadati oleh pemudik. Menurut data yang diterima Otosia dari PT Lintas Marga Sedaya (LMS) selaku pengelola jalan tol tersebut, arus balik pada hari Selasa (4/07) mengalami penurunan.

Adapun arus balik yang melintasi gerbang tol Palimanan Utama menuju Jakarta mengalami penurunan sebesar 13,8 persen dari 57.745 menjadi 49.793 unit kendaraan. Sedangkan total kendaraan yang mengarah ke Cireboon turun menjadi 67.203.

Menurut Firdaus Azis selaku Wakil Presiden Direktur PT LMS, angka tersebut masih terbilang tinggi atau dua setengah kali dari kondisi normal yang rata-rata hanya 26 ribu kendaraan per hari.

Untuk mengatasi terjadinya kemacetan, LMS pun menghimbau para pengemudi bus untuk mengambil jalur yang telah disediakan. Hal ini ditujukan agar nantinya pengendara bus ini dapat dengan mudah memasuki gardu satelit di gerbang tol Palimanan, dimana tidak semuanya dapat dilewati bus.

"Ikuti arahan petugas, agar nantinya bus tidak menutupi kendaraan lain saat memasuki gardu tol, sehingga lalu lintas tetap lancar," ucap Firdaus.

Di samping itu, LMS turut menghimbau agar pengguna jalan tol menggunakan sistem pembayaran elektronik untuk mempercepat transaksi. Himbauan tersebut tampaknya mulai mendapatkan respon positif. LMS mencatat sejak musim mudik lebaran 2017, jumlah transaksi pembayaran elektronik mengalami peningkatan lebih dari 20 persen. Angka ini terpaut jauh dari jumlah transaksi pembayaran elektronik di hari normal yang hanya sebesar 6 persen.

 (kpl/fid/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER