HOME » BERITA » VOLVO RILIS MOBIL LISTRIK PERDANA, XC40 RECHARGE

Volvo Rilis Mobil Listrik Perdana, XC40 Recharge

Mobil listrik pertama milik Volvo akhirnya dirilis. Volvo XC40 Recharge itu akan menjadi yang pertama dari lima mobil listrik dalam rencana Volvo.

Jum'at, 18 Oktober 2019 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Volvo Rilis Mobil Listrik Perdana, XC40 Recharge
Volvo XC40 Recharge (The Drive)

OTOSIA.COM - Volvo merilis mobil listrik pertamanya, XC40 Recharge. Pabrikan swedia itu mengklaim crossover listrik perdanyanya itu memiliki daya jangkau hingga 400 kilometer dalam kondisi baterai penuh.

Menurut The Drive, untuk mengisi baterai XC40 Recharge sebanyak 80 persen, butuh waktu sekitar 40 menit. Mobil listrik ini juga memiiki tenaga 408 hp dari motor listrik ganda berpenggerak semua roda.

Volvo akan menawarkan Recharge pada awal 2020 bersama dengan model Plug-in Hybrid. Ini akan menjadi model pertama dari 5 mobil listrik yang direncanakan Volvo, dalam 5 tahun ke depan.

1 dari 1 Halaman

Siap Bersaing

Volvo Rilis Mobil Listrik Perdana, XC40 RechargeSiap Bersaing

Tahun 2025 nanti, Volvo berharap mobil listrik XC40 Recharge akan bisa mendominasi setengah dari penjualan, dan setengahnya lagi disumbang oleh mobil PHEV.

"Kami mengambil langkah baru dengan merilis mobil listrik XC40 dan Recharge car line," kata CEO Volvo, Hakan Samuelsson.

Meskipun pasar kendaraan listrik masih terfragmentasi dengan beberap amodel, XC40 Recharge siap bersaing dengan para rivalnya. Seperti dari Ford, Tesla, dan General Motors.

BERI KOMENTAR