HOME » BERITA » VOLVO SUNTIK MATI V40 HATCHBACK, INI PENGGANTINYA

Volvo Suntik Mati V40 Hatchback, Ini Penggantinya

Rabu, 23 Januari 2019 16:15 Editor : Cornelius Candra
Volvo V40 Hatchback 2016 (Indianautosblog.com)

OTOSIA.COM - Volvo telah memutuskan untuk menyuntik mati salah satu line-up terbaik mereka yaitu V40. Dilansir dari Indianautosblog, Volvo memutuskan untuk menghentikan produksi mobil hatchback tersebut dan menggantikannya dengan SUV Coupe.

Volvo V40 sendiri pertama hadir pada tahun 2012 dengan menggunakan plaform milik Ford Focus C1. Selanjutnya hatchback asal Swedia ini sempat menerima penyegaran pada tahun 2016. Dan memasuki 2019 saat para penggemarnya sedang menunggu generasi kedua dari V40, justru pihak Volvo memutuskan untuk menyuntik mati mobil ini.

Hal tersebut juga diperkuat dengan pernyataan dari kepala EMEA Volvo, Lex Kerssemakers yang menyatakan bahwa pihaknya tidak memiliki niatan untuk meluncurkan generasi kedua dari V40.

"Kami perlu melakukan sesuatu yang lebih kreatif, karena itulah kami memutuskan untuk tidak menghadirkan generasi terbaru dari V40," ungkap Kerssemakers.

"Kita tidak bisa menunggu terlalu lama untuk memperkenalkan mobil baru. Kami tidak ingin kehilangan tempat di segmen ini," tambahnya.

Kerssemakers juga mengatakan bahwa penerus dari V40 akan memiliki postur yang lebih tinggi. Dirinya juga menambahkan bahwa dalam 2-3 tahun ke depan, seri 40 akan didesain sesuai kebutuhan pasar.

Pernyataan tersebut semakin memperkuat bahwa Volvo telah menyiapkan varian SUV Coupe untuk menggantikan V40 Hatchback. SUV Coupe tersebut kemungkinan besar akan menggunakan platform CMA yang mereka kembangkan bersama Geely di Pusat Teknologi Kendaraan China-Euro di Gothenburg, Swedia.

Platform CMA ini pertama kali digunakan pada SUV Coupe milik Geely yaitu FY11 yang baru saja diluncurkan. Terakhir pihak Volvo mengatakan, nantinya setiap model baru yang akan diluncurkan akan memiliki varian elektrik. Hal tersebut tidak terlepas dari penggunaan platform CMA yang dapat mendukung mobil listrik.

Reporter : Muhammad Ikbal

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR