HOME » BERITA » VW BEETLE BENAR-BENAR DISUNTIK MATI, SELAMANYA

VW Beetle Benar-Benar Disuntik Mati, Selamanya

Sabtu, 23 Maret 2019 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
VW Beetle Final Edition (Carscoops)

OTOSIA.COM - Kabar soal Volkswagen yang menyudahi sepak terjang Beetle sudah lama beredar. Sebagai tanda 'akhir hayat' mobil legendaris itu, VW menhadirkan Beetle Final Edition, yang debut November 2019.

Pernah juga beredar rumor bahwa Beetle akan terlahir kembali sebagai kendaraan listrik. Tapi rumor itu ternyata tak benar. Melansir MotorTrend, CEO VW, Herbert Diess, tak membenarkan akan hadirnya Beetle listrik.

"Platform ID Buzz bisa lebih mudah dipakai untuk membuat turunannya, ketimbang platform konvensional. Sebab platform ini juga didukung dengan flat battery yang bisa membuat desain ekspresif. Anda bisa membuat kendaraan yang ekspresif dengan mudah," ujar Diess kepada MotorTrend saat Geneva Motor Show 2019.

Seolah seperti menganulir soal semua desain cocok untuk semua mobil VW, Diess mempertegas soal Beetle listrik.

"Tidak. Tapi saya pikir kita tak bisa begitu saja menutupi mobil bersejarah Volkswagen dengan mobil listrik, dan kami seharusnya tak melakukan hal itu," tegas Diess.

Pernyataan Diess itu dinilai menjelaskan bahwa tak akan lagi ada Beetle, bahkan versi listrik. Pernyataan itu juga mengisyaratkan bahwa para pecinta Beetle harus berpisah selamanya dengan mboil ikonik itu.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR