HOME » BERITA » VW TIGUAN ALLSPACE DIBIKIN DI INDONESIA, BAGAIMANA HARGANYA?

VW Tiguan Allspace Dibikin di Indonesia, Bagaimana Harganya?

Sebagai seremoni, VW Tiguan Allspace yang diproduksi di Indonesia diserahkan kepada 5 orang pembeli pertama di Tanah Air

Kamis, 03 Oktober 2019 13:15 Editor : Ahmad Muzaki
VW Tiguan Allspace Dibikin di Indonesia, Bagaimana Harganya?
VW Tiguan Allspace (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Volkswagen Tiguan Allspace resmi diproduksi di Indonesia. Perakitannya dilakukan di fasilitas produksi di Cikampek, Jawa Barat melalui anak perusahaan Indomobil, PT National Assemblers.

"Pembangunan fasilitas produksi Volkswagen merupakan bukti komitmen kami untuk turut serta mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia dengan membangun fasilitas produksi Volkswagen di Indonesia," ujar Andrew Nasuri, Presiden PT Garuda Mataram Motor, agen tunggal pemegang merek Audi dan Volkswagen di Indonesia.

Sebagai seremoni, VW Tiguan Allspace yang diproduksi di Indonesia diserahkan kepada 5 orang pembeli pertama di Tanah Air.

1 dari 2 Halaman

Kualitas Produksi

VW Tiguan Allspace Dibikin di Indonesia, Bagaimana Harganya?Kualitas Produksi

Unit VW Tiguan Allspace produksi Indonesia itu diserahkan oleh Andrew Nasuri, dalam suatu acara dihadapan sejumlah media di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta, Rabu malam (2/10).

"Kualitas Tiguan Allspace yang diproduksi di Indonesia sama kualitasnya dengan yang di Jerman. Kami mengucapkan terima kasih kepada konsumen Volkswagen di Indonesia yang sudah mempercayai produk hasil dalam negeri dengan kualitas internasional," paparnya.

Fasilitas produksi yang berdiri di tanah seluas 60.000 meter persegi diharapkan akan mampu memproduksi 6.000 unit Volkswagen setiap tahun, dengan fokus pertama pada Volkswagen Tiguan Allspace.

"Upaya pembangunan pabrik yang akan menghasilkan produk-produk Volkswagen selanjutnya diharapkan dapat mengingatkan konsumen Indonesia akan nama besar Volkswagen, serta dapat mengembalikan kejayaan nama besar Volkswagen yang memiliki sejarah yang panjang dan sangat lekat di hati konsumen di Indonesia," tukasnya.

2 dari 2 Halaman

Harga Jual di Indonesia

VW Tiguan Allspace Dibikin di Indonesia, Bagaimana Harganya?Harga Jual di Indonesia

Dengan dimulainya VW Tiguan Allspace diproduksi di Indonesia untuk pertama kalinya, akankah PT Garuda Mataram Motor kembali mengkoreksi kembali harga jual Tiguan Allspace?

?Kami sengaja memproduksi Volkswagen di Indonesia sehingga lebih banyak orang dapat memiliki mobil merek Volkswagen karena dengan diproduksi di Indonesia harga menjadi lebih kompetitif," kata Andrew Nasuri tanpa menyebut adanya koreksi harga.

VW Tiguan Allspace pertama kali diluncurkan di GIIAS 2019 lalu. VW Tiguan Allspace mengusung mesin yang sama dengan versi 5-seater, 4-silinder turbocharger 1.395 cc bertransmisi otomatis Direct Shift Gearbox (DSG) 6-percepatan.

Konfigurasi tersebut menghasilkan tenaga sebesar 150 hp dan torsi 250 Nm.

VW Tiguan Allspace dibanderol dengan harga Rp598 juta. SUV premium 7-seater ini ditawarkan dalam 5 pilihan warna, yakni Candy White, Deep Black, Indium Grey, Reflex Silver, dan Silk Blue.

BERI KOMENTAR