HOME » BERITA » WABAH VIRUS CORONA GANGGU PASOKAN KOMPONEN, INI TRIK YAMAHA

Wabah Virus Corona Ganggu Pasokan Komponen, Ini Trik Yamaha

Wabah virus corona tidak menghambat pasokan komponen Yamaha. Hal ini lantaran komponen lokal sudah memenuhi kebutuhan produksi Yamaha

Rabu, 11 Maret 2020 09:15 Editor : Nazarudin Ray
Wabah Virus Corona Ganggu Pasokan Komponen, Ini Trik Yamaha
Virus corona tidak hambat pasokan komponen Yamaha (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Dampak Virus Corona atau COVID-19 telah membuat lumpuh ekonomi global di berbagai sektor, tak terkecuali industri otomotif. Dampak virus yang berasal dari Wuhan, Cina ini sedikit banyak membuat mata rantai pasokan komponen otomotif terhenti.

Banyak pabrikan otomotif yang kehabisan stok komponen untuk merakit produknya. Bahkan, beberapa perusahaan otomotif berusaha untuk mencari alternatif untuk memenuhi kebutuhan komponen di pabriknya masing-masing selama Virus Corona masih mewabah.

Lain halnya dengan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), pabrikan sepeda motor di Indonesia ini mengaku tidak terpengaruh dengan wabah COVID-19 yang sedang mewabah tersebut.Proses produksi dan pasokan komponen pendukungnya masih berjalan dengan lancar.

1 dari 1 Halaman

"Motor yang kita produksi kan hampir semuanya sudah pakai komponen lokal, jadi nggak ada kendala sama sekali. Memang ada beberapa part dari Cina tapi itu bisa kita atasi, jadi tidak mengganggu produksi. Lagi pula Yamaha punya banyak pemasok, jadi kita bisa pakai vendor lain," terang GM Aftersales & Motorsport YIMM, M Abidin.

Sejauh ini komponen yang dipakai oleh Yamaha Indonesia memiliki banyak subtitusi. "Manufacturing besar seperti Yamaha menganggap situasi seperti wabah virus atau bencana gempa adalah hal biasa. Dan ketersediaan stok komponen pun sudah diantisipasi," pungkasnya.

BERI KOMENTAR