HOME » BERITA » WADUH, KEMASAN SUKU CADANG MOBIL DI CHINA MENGANDUNG VIRUS CORONA COVID-19

Waduh, Kemasan Suku Cadang Mobil di China Mengandung Virus Corona COVID-19

Beberapa sampel kemasan suku cadang mobil yang mengandung virus Corona (COVID-19) ditemukan di beberapa daerah di China. Usai temuan tersebut, beberapa toko pun di-lockdown.

Kamis, 07 Januari 2021 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Waduh, Kemasan Suku Cadang Mobil di China Mengandung Virus Corona COVID-19
Warga mengenakan masker berjalan di sebuah jalan di Wuhan di provinsi Hubei tengah China (3/3/2020). Sejauh ini, total 80.026 kasus virus corona terkonfirmasi di wilayah China daratan. (AFP/STR)

OTOSIA.COM - Pandemi virus Corona (COVID-19) masih belum berakhir. Di negara pertama ditemukan adanya penyebaran COVID-19, di China bahkan masih ditemukan adanya virus Corona pada beberapa sampel kemasan suku cadang mobil.

Usai temuan itu,personel yang melakukan kontak dekat dengan kemasan suku cadang tersebuttelah dikarantina dan semuanya dinyatakan negatif. Sementara itu, kemasan suku cadang yang mengandung COVID-19 telah disegel.

Beberapa sampel kemasan suku cadang mobildi berbagai bagian China itu memiliki hasil tes positif mengandung Virus Corona COVID-19 setelah sebuah perusahaan yang bergerak dalam penjualan suku cadang mobil melaporkan kasus COVID-19 yang dikonfirmasi.

Di Kota Jincheng, Provinsi Shanxi China utara, COVID-19 prevention and controlatau pusat pengendalian dan pencegahan penyakit setempat mendeteksi virus pada kemasan ban mobil, demikian menurut kantor pencegahan dan pengendalian COVID-19 kota itu pada Sabtu 2 Januari malam waktu setempat.

Badan tersebut kemudian mengaktifkan tanggap darurat, seperti dikuutip dari Xinhua,Rabu (6/1/2021). Personel yang melakukan kontak dekat dengan barang telah dikarantina dan semuanya dinyatakan negatif Virus Corona COVID-19. Sedangkanbarang terkait disegel.

1 dari 2 Halaman

Di Hohhot, ibu kota Daerah Otonomi Inner Mongolia, Tiongkok utara, lima sampel kemasan suku cadang mobil di toko 4S dinyatakan positif mengandung Virus Corona jenis baru itu, menurut kantor pusat kota untuk pencegahan dan pengendalian COVID-19.

Pernyataan yang dikeluarkan pada Minggu 3 Januari oleh kantor pusat COVID-19 prevention and control mengungkap, tiga batch suku cadang mobil dari perusahaan tempat kasus yang dikonfirmasi ada penularan Virus Corona jenis baru itu dilaporkan didistribusikan ke tiga toko 4S di Hohhot.

Salah satu toko 4S kemudian ditemukan memiliki sampel kemasan yang dinyatakan positif Corona COVID-19.

 

2 dari 2 Halaman

Ketiga toko 4S kemudian di-lockdown dan suku cadang mobil terkait disegel. Personel yang melakukan kontak dekat dengan barang tersebut telah dikarantina dan sejauh ini dinyatakan negatif.

Tiga sampel positif COVID-19 lainnya yang diambil dari pengemasan suku cadang mobil serupa ditemukan di Kota Cangzhou di Provinsi Hebei, dan Yantai serta Linyi di Provinsi Shandong, menurut pihak berwenang setempat.

Uji asam nukleat dilakukan pada suku cadang dan sejumlah personel onderdil mobil terkait di berbagai kota di China. Langkah itu disegerakan setelah seorang karyawan dari perusahaan Beijing yang terlibat dalam penjualan suku cadang mobil didiagnosis tertular COVID-19, dan ditemukan beberapa paket suku cadang mobil positif mengandung virus itu pada akhir Desember 2020.

Sumber: Liputan6.com

[pos_1]
BERI KOMENTAR