HOME » BERITA » WADUH, KONSUMEN TESLA ALAMI KEJADIAN TAK MENYENANGKAN SAAT BELI MODEL Y

Waduh, Konsumen Tesla Alami Kejadian Tak Menyenangkan Saat Beli Model Y

Ratusan konsumen Tesla dikabarkan mendapatkan tagihan ganda dan tak mendapatkan mobil yang mereka beli. Insiden ini terjadi saat konsumen membeli dengan menggunakan metode pembayaran kliring.

Rabu, 31 Maret 2021 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Waduh, Konsumen Tesla Alami Kejadian Tak Menyenangkan Saat Beli Model Y
Tesla Model Y (Carscoops)

OTOSIA.COM - Saat mengumumkan bahwa Tesla menerima pembayaran menggunakan Bitcoin, pabrikan berbasis di California itu juga mengumumkan menerima pembayaran menggunakan metode kliring. Metode itu tampaknya disambut baik oleh para konsumen Tesla.

Buktinya ada beberapa orang yang memanfaatkan metode itu. Tapi sayangnya mereka harus menelan pil pahit lantaran terjadi masalah yang tidak menyenangkan.

Dilansir dari Carscoops, konsumen Tesla mendapat tagihan ganda ketika membeli mobil menggunakan metodi pembayaran kliring. Tak hanya satu orang, tapi beberapa konsumen melaporkan hal yang sama.

1 dari 2 Halaman

Berbicara kepada CNBC pembeli Model Y, Tom Slattery mengatakan dia membayar hampir USD 53.000. Lebih parahnya, Tesla tak mengirimkan mobil itu. Itu artinya, Slattery yang secara efektif sudah membayar dua unit Model Y, tapi dia tidak memiliki mobil itu.

"Hampir USD 53.000 uang saya dipindahkan tanpa izin dari rekening namk saya. Dan tidak ada yang menelepon saya, mengirimi saya email," katanya.

 

2 dari 2 Halaman

Pembeli Model Y lainnya, Clark Peterson juga mengalami hal seperti Slattery. Dia dikenai biaya ganda dan Tesla tak mengirimkan mobil sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

"Saya cukup paham dengan cara kerja transfer kliring. Ketika uangnya habis, uang itu hilang! Dia bersikeras agar saya harus menelepon bank saya. Jadi saya lakukan. Uang itu ada di akun Tesla sekarang. Kami tidak bisa berbuat apa-apa sampai kami mendengar kabar dari mereka," katanya.

Karyawan bank juga menyebut bahwa Peterson bukan satu-satunya yang menghubungi mereka untuk membantu mengurus tagihan dengan Tesla. Sementara itu, saat Slattery mencoba mengurusnya langsung dengan mendatangi dealer Tesla, perwakilan dealer mengatakan bahwa ratusan pelanggan juga memiliki maslaah yang sama.

BERI KOMENTAR