HOME » BERITA » WADUH, MOBIL MERCEDES-BENZ MICHAEL JORDAN TAK LAKU DI PELELANGAN

Waduh, Mobil Mercedes-Benz Michael Jordan Tak Laku di Pelelangan

Mobil Mercedes-Benz milik Michael Jordan dilelang untuk kedua kalinya setelah pemenang lelang pertama tak bisa membayar. Sayangnya, mobil itu tak ditawar setinggi pada pelelangan yang pertama.

Selasa, 16 Februari 2021 12:15 Editor : Dini Arining Tyas
Waduh, Mobil Mercedes-Benz Michael Jordan Tak Laku di Pelelangan
Mobil Michael Jordan (Beverly Hills Car Club via Autoevolution)

OTOSIA.COM - Nama besar para publik figur kerap menjadi faktor sebuah barang memiliki nilai jauh lebih tinggi dari seharusnya. Contohnya saja, beberapa acara amal sengaja melelang barang milik selebriti atau sejenisnya dan mendapatkan harga lebih tinggi dari pasaran.

Begitu pula saat dalam pelelangan mobil. Mobil milik orang-orang yang dianggap penting bisa bernilai fantastis. Apalagi jika mobil itu memiliki nilai historis dan dibeli oleh fans publik figur tersebut.

Mobil Mercedes-Benz S600 Coupe tahun 1996 milik Michael Jordan pun termasuk dalam kriteria tersebut. Mobil yang dikustom oleh Lorinser itu dilelang oleh Beverly Hills Car Club pada Agustus lalu.

1 dari 2 Halaman

(c) Beverly Hills Car Club via Autoevolution

Dilansir dari Autoevolution, mobil itu pun diharapkan bisa terjual seharga USD 100.000. Padahal harga di pasaran hanya sekitar USD 12.000, tapi nama Michael Jordan pun dirasa bisa mendongkraknya.

Benar saja, mobil tua itu berhasil terjual seharga USD 202.200. Lelang itu pun dianggap sukses dan membuktikan bahwa apapun yang berhubungan dengan publik figur bisa memiliki nilai yang berbeda.

Tapi beberapa hari yang lalu, Beverly Hills Car Club kembali mencantumkan mobil tersebut untuk dilelang. Tentu hal itu menjadi heboh publik lantaran penasaran dengan apa yang terjadi pada lelang sebelumnya di eBay itu.

2 dari 2 Halaman

(c) Beverly Hills Car Club via Autoevolution

Penjual pun mengatakan bahwa lelang sebelumnya sah. Hanya saja, pemenang gagal membayar sehingga item tersebut kembali dilempar ke bursa pelelangan.

Sayangnya, pada lelang kedua itu tak sesukses yang pertama. Minat terhadap mobil itu sudah tidak ada. Mobil itu hanya ditawar USD 6.000 dan pelelangan berakhir dalam empat hari.

Terlepas dari nama Michael Jordan, kondisi mobil yang tak terlalu baik tersebut menjadi pertimbangan. Terdapat retakan dan robekan, serta banyak korosi di bagian bawah mobil. Selain itu juga mobil tersebut belum diservis sejak 2011.

BERI KOMENTAR