HOME » BERITA » WADUH, PENGEMUDI DAN PEMILIK MOBIL MEWAH DISEBUT TAK ATURAN DI JALANAN

Waduh, Pengemudi dan Pemilik Mobil Mewah Disebut Tak Aturan di Jalanan

Pemilik dan pengendara mobil mewah disebut kerap semaunya di jalan, hal itu diungkapkan melalui sebuah penelitian.

Kamis, 06 Februari 2020 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Waduh, Pengemudi dan Pemilik Mobil Mewah Disebut Tak Aturan di Jalanan
Audi RS7 (Ilustrasi/Topspeed)

OTOSIA.COM - Tak semua orang bisa membeli mobil mewah. Hanya kalangan tertentu yang bisa memiliki kendaraan dengan harga fantastis. Tapi sayangnya, sebuah penelitian menunjukkan hasil mengejutkan soal pemilik mobil mewah.

Melansir World of Buzz, penelitian yang dilakukan oleh Profesor Psikologi Sosial dari Universitas Helsinki Swedia, Jan-Erik Lönnqvist menyebutkan bahwa pemilik dan pengemudi mobil mewah tak punya aturan.

Penelitian itu menyebutkan bahwa mereka kerap tak mematuhi aturan lalu lintas, seperti melanggar batas kecepatan, tailgating, tak menyalakan lampu sein saat berbelok, dan mengemudi semaunya.

1 dari 1 Halaman

Waduh, Pengemudi dan Pemilik Mobil Mewah Disebut Tak Aturan di Jalanan

Secara keseluruhan, penelitian itu berasumsi bahwa kekayaan bisa membuat rusak pola pikir orang dan perilaku tidak etis secara luas, termasuk mengemudi. Penelitian itu juga menyebutkan bahwa orang yang lebih suka mobil kelas atas itu memiliki karakte narsis.

Mereka butuh menunjukkan status mereka melalui kepemilikan benda-benda dan material. Selain itu, si peneliti juga menyebutkan bahwa penelitian terdahulu mendapati perilaku pemilik mobil mahal yang lebih rentan melanggar aturan lalu lintas.

Seperti memotong pejalan kaki atau menerobos lampu lalu lintas di persimpangan. Meski begitu, pengemudi mobil mewah baik laki-laki dan perempuan disebut lebih teliti. Sementara perilaku mengemudi yang ceroboh dan tidak menyenangkan, lebih banyak pada pengendara laki-laki.

BERI KOMENTAR