HOME » BERITA » WADUH! PRIA INI DIDENDA JUTAAN RUPIAH KARENA KRITIK 'TRAFFIC LIGHT'

Waduh! Pria ini Didenda Jutaan Rupiah Karena Kritik 'Traffic Light'

Jum'at, 10 November 2017 15:30 Editor : Fajar Ardiansyah
Mats Jarlstrom (foto: InstituteforJustice)

OTOSIA.COM - Awal eksistensi dari lampu rambu lalu lintas, tujuannya adalah supaya mengurangi kecelakaan dari jalanan yang bercabang atau pun memiliki persimpangan. Hal tersebut menjadi peraturan serta sekaligus kebutuhan bagi para pengendara roda dua maupun roda empat untuk dipatuhi demi keselamatan masing-masing.

Tapi ternyata seorang pria yang berasal dari Oregon Amerika Serikat, malah jadi bulan bulanan pihak Federal Amerika Serikat lantaran mengirimkan kritik pada mekanisme lampu lalu lintas yang berlaku di oregon itu sendiri. Pria tersebut bernama Mats Jarlstrom, yang merupakan warga Amerika kelahiran Swedia yang jadi bahan denda dari pemerintah Amerika Serikat.

Menurut nya, mekanisme dari lampu lalu lintas yang sudah berlaku di Amerika Serikat sudah mulai usang lantaran diperkirakan mulai tahun 1950 hingga sekarang. Sementara disisi lain secara mekanisme menurut Mats banyak sekali kelemahan dari metode penggunaan lampu lalu lintas. Sehingga dirinya merasa perlu untuk memberikan kritik sekaligus koreksi pada penggunaan lampu lalu lintas.

Sayangnya karena kekritisan nya tersebut, Mats yang dahulunya merupakan teknisi dari Angkatan Udara Swedia, mengundang kemarahan dari pemerintah setempat yang membuatnya didenda hingga 500 dolar. Atau kurang lebih mencapai 6,3 juta rupiah karena analisa dan kritiknya tersebut. Waduh Menurut kamu gimana nih otolovers?

 (kpl/fjr)

BERI KOMENTAR