HOME » BERITA » WADUH! PULUHAN MOBIL POLISI TERONGGOK DI FILIPINA

Waduh! Puluhan Mobil Polisi Teronggok di Filipina

Senin, 16 Mei 2016 18:15 Editor : Fajar Ardiansyah
Mobil polisi (foto: Top Gear)

OTOSIA.COM - Kesatuan penegak hukum alias petugas polisi pasti membutuhkan fasilitas yang mempermudah performa mereka dalam mereduksi tindak kejahatan. Dan mobil adalah salah satu fasilitas yang paling mudah dan efektif untuk dipergunakan.

Tapi bagaimana jika mobil-mobil tersebut kedapatan dalam kondisi yang buruk, teronggok bahkan hingga rusak bukan karena penggunaan melainkan karena tidak terawat. Seperti yang diposting oleh Top Gear Philipines ini contohnya.

Berbagai macam mobil yang biasanya dipergunakan para penegak hukum Police Department of Manila teronggok tanpa ada yang mempedulikan. Padahal di antaranya ada beberapa mobil yang nampaknya masih baru, seperti Toyota Vios buatan 2009.

Tak diketahui dengan jelas apa yang membuat mobil-mobil ini terbengkalai tanpa ada keterangan dan kejelasan. Namun dari caption sang admin, mobil-mobil ini adalah bentuk dari pembuang-buangan uang pajak dan uang pemerintah.

Di bawah postingan tersebut terdapat ratusan komen dan banyak sekali share yang merespon sinis atas banyaknya mobil yang terbuang tersebut. Rata-rata menyayangkan bagaimana pemerintah setempat tidak terlalu peduli dengan kondisi mobil dan membuang-buang hasil pajaknya.

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR