HOME » BERITA » WADUH, SAFETY CAR DAN KENDARAAN MEDIS DICURI SAAT DI SIRKUIT

Waduh, Safety Car dan Kendaraan Medis Dicuri saat di Sirkuit

Dua mobil BMW yang dipakai sebagai safety car dan kendaraan medis di sirkuit Cadwell Park, Inggris, digondol maling. Beberapa peralatan dan alat pemeliharaan sirkuit juga dirusak dan dibawa kabur.

Kamis, 28 Januari 2021 13:15 Editor : Dini Arining Tyas
Waduh, Safety Car dan Kendaraan Medis Dicuri saat di Sirkuit
Safety car di sirkuit Cadwell Park (Autosport)

OTOSIA.COM - Insiden pencurian yang terjadi di sirkuit balap memang jarang terjadi. Tapi insiden itu bukan tidak mungkin terjadi. Contohnya di sirkuit Sepang Malaysia pada MotoGP 2019 lalu.

Kala itu sparepart milik lima tim Moto3 dan satu tim Moto2 digondol maling. Kali ini, bukan sekadar sparepart yang dibawa kabur maling. Melainkan mobil.

Seperti dilaporkan Autosport, operator sirkuit Inggris, MotorSort Vision kehilangan dua mobil mereka di sirkuit. Mobil itu adalah safety car BMW M240i dan kendaraan medis BMW X5.

1 dari 2 Halaman

Kedua mobil itu dicuri di sirkuit Cadwell Park pada Selaasa pagi, sekitar pukul 00.15 waktu setempat. Selain dua mobil, beberpaa peralatan juga digondol maling.

Insiden ini sudah dilaporkan kepada polisi dan tengah diselidiki. "Ini adalah waktu yang sulit bagi kami, tidak bisa beroperasi karena COVID-19. Polisi sangat baik dan kooperatif, kami sangat berharap dengna bantuan mereka kami bisa menemukan kendaraan," kata manajer operasi MSV, Giles Butterfield.

(c) Autosport

Saat pencurian itu, rupanya maling juga mencuri beberapa peralatan IT dan merusaknya untuk menonaktifkan alarm dan CCTV. Meski begitu, seharusnya mobil yang dicuri pada tengah mala itu bisa dengan mudah dikenali.

"Mobil itu cukup mudah dikenali, bukan sekadar kendaraan, ada tanda tertulis di samping, di lampu , di atap. Mudah-mudahan teknologi atua kekuatan pengamatan orang-orang kan membantu kita melacak mereka dengan cepat," lanjutnya.

 

2 dari 2 Halaman

MSV sendiri merupakan operator sirkuit terbesar di Inggris yang dijalankan oleh mantan pembalap Formula 1 Jonatahan Palmer. Mereka diperkirakan menderita kerugian finansial besar tahun lalu setelah pandemi COVID-19 menyerbu.

Kini mereka harus mengalami kerugian lain karena pencurian dan pengerusakan beberapa peralatan. Dua mobil yang dicuri itu diperkirakan memiliki ilai GBP 100.000 atau sekitar Rp 1,9 miliaran (Kurs GBP 1 = Rp 19.245).

"Kami harus membereskan dan memperbaiki kerusakan-kerusakan. Beberapa peralatan pemeliharaan juga dicuri. Jujur saja rasanya tidak enak," katanya.

BERI KOMENTAR