HOME » BERITA » WADUH, VESPA DILARANG BEREDAR DI ITALIA

Waduh, Vespa Dilarang Beredar di Italia

Vespa tua dilarang beredar di negara asalnya, Italia. Hal itu lantaran mesin 2-stroke Vespa sudah tak memenuhi standar emisi Euro 3 yang sudah ditetapkan pemerintah.

Senin, 09 September 2019 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Waduh, Vespa Dilarang Beredar di Italia
Vespa tua dilarang beredar di Italia (Visordown)

OTOSIA.COM - Suara Vespa mesin 2-langkah memang sangat khas. Tapi sayangnya, motor Vespa 2-stroke itu bakal segera menghilang dari peredaran di kampung halamannya sendiri, Italia.

Melansir Visordown, aturan itu disebut sebagai langkah otoritas lokal mengurangi polusi lingkungan. Vespa 2-stroke yang tak memenuhi standar regulasi emisi Euro 3.

Walikota Genova, Marco Bucci mengatakan, bersama dengan keputusan tersebut, pemerintah kota akan memberikan bantuan kepada semua orang yang ingin membeli sepeda motor atau mobil listrik yang memenuhi standar emisi Euro 3.

1 dari 2 Halaman

Vespa Ape

Waduh, Vespa Dilarang Beredar di ItaliaVespa Ape

Motor Vespa jadi populer dan semakin sering terlihat di jalan-jalan Italia setelah masa perang berakhir. Kala itu, kemampuan manuver dan harga yang ramah kantong membuat banyak orang kepincut akan motor vespa.

Tidak hanya dikembangkan di Italia, Vespa juga menjadi simbol skuter fashion di seluruh dunia. Aturan baru itu disebut akan memengaruhi beberapa model Vespa. Salah satunya adalah Ape (disebut APPA).

Skuter roda 3 itu lebih sering dipakai untuk mengangkut barang-barang dari suplier ke restoran, cafe, dan bar. Sementara itu, induk Vespa, Piaggio juga sudah menemukan solusi atas hal ini.

Piaggio menyediakan beberapa layanan kendaraan listrik dan kendaraan lain yang memenuhi standar Euro 3 atau lebih tinggi. Model Vespa modern juga sudah memenuhi standar emisi baru.

2 dari 2 Halaman

Waduh, Vespa Dilarang Beredar di Italia

BERI KOMENTAR