HOME » BERITA » WADUH, WANITA INI FOBIA DUDUK DI MOBIL HINGGA GAGAL TES MENGEMUDI 1.000 KALI

Waduh, Wanita Ini Fobia Duduk di Mobil hingga Gagal Tes Mengemudi 1.000 Kali

Siapa sangka wanita ini sudah diajari 7 instruktur selama 30 tahun dan menghabiskan Rp197 juta untuk kursus mengemudi

Selasa, 31 Agustus 2021 10:15 Editor : Ahmad Muzaki
Waduh, Wanita Ini Fobia Duduk di Mobil hingga Gagal Tes Mengemudi 1.000 Kali
Ilustrasi mengemudi (Istimewa)

OTOSIA.COM - Nasib apes harus dialami oleh seorang wanita asal Ampthill, Inggris. Pasalnya ia sudah berlatih menyetir selama 30 tahun dan 1.000 kali ikut kursus, namun tetap saja tidak lulus tes mengemudi dan tak dapat SIM. Karena hal itulah ia memutuskan untuk berhenti belajar mengemudi.

Isabella Stedman pertama kali kursus mengemudi ketika usia 17 tahun. Namun perempuan 47 tahun itu diliputi rasa cemas dan takut setiap kali duduk di kursi pengemudi.

1 dari 4 Halaman

foto: Instagram/@isabellestedman

Semua bukan tanpa alasan, Isabella rupanya memiliki fobia unik, yakni tak bisa duduk di kursi mobil dan membuatnya terus berkeringat dan gemetar tiap kali latihan. Ketakutan itu membuatnya sampai menangis, berhenti mendadak. Bahkan buruknya sampai kehilangan kesadaran.

Dilansir brilio.net dari Daily Star, Sabtu (28/8), Isabella tidak pernah mengalami kecelakaan mobil sebelumnya. Sebanyak 7 instruktur berbeda telah melatihnya, diperkirakan 10.000 poundsterling atau setara Rp 197 juta telah dikeluarkan Isabella untuk biaya kursus.

2 dari 4 Halaman

Bukan tanpa usaha, Isabella bahkan pernah mencoba kursus mengemudi yang intens dan mengundang ahli hipnotis untuk mempersiapkan tesnya. Namun tetapi saja ia gagal mengikuti tes.

"Saya telah belajar selama 30 tahun, tetapi tetap saja setiap kali saya naik mobil, rasanya seperti saya belum pernah naik mobil sebelumnya dan itu menakutkan," kata Isabella.

3 dari 4 Halaman

"Saya tidak mengerti, tetapi saya menjadi sangat cemas dan kewalahan sehingga otak saya blank dan saya kehilangan kesadaran selama beberapa detik," lanjutnya.

Padahal Isabella sangat menginginkan bisa menyetir mobil sehingga bisa mengantar anaknya ke kampus dan dengan mudah mengunjungi keluarganya di seluruh negeri. Namun dengan apa yang dialami oleh Isabella, ia takut bahwa dirinya tak akan pernah bisa mengendarai mobil.

4 dari 4 Halaman

foto: Instagram/@isabellestedman

Ketakutan Isabella itu membuat dirinya beberapa kali pingsan saat berlatih. Instrukturnya pun memutuskan untuk mengambil alih kemudi. Sepulang dari latihan, Isabella sampai harus tidur berjam-jam karena pengalamannya itu dan membuat tenaganya terkuras habis.

Untungnya kedua anaknya bisa lolos dan mendapatkan SIM tanpa masalah. Meski begitu ia berharap ada sedikit keberuntungan agar ia bisa melawan fobia uniknya.

Penulis: Hapsari Afdilla

Sumber: Brilio.net

BERI KOMENTAR