HOME » BERITA » WAJAH BARU HONDA WR-V, APA SAJA YANG BERUBAH?

Wajah Baru Honda WR-V, Apa Saja yang Berubah?

Honda WR-V Alive Edition diklaim lebih syslish, nyaman, dan aman dengan ubahan di sisi ekterior serta interior.

Rabu, 08 Agustus 2018 11:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: Indianautosblog.com

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu sempat beredar kabar bahwa Honda WR-V akan hadir dengan wajah baru. Rupanya, beberapa hari lalu, tepatnya 6 Agustus 2018, generasi teranyar mobil tersebut dirilis di India.

Sebenarnya, model yang diluncurkan tersebut bukanlah versi facelift, melainkan hanya edisi spesial yang bernama Honda WR-V Alive Edition. Mobil baru ini menggunakan Honda WR-V S, varian terendah, sebagai basisnya.

Mengutip dari Indianautosblog.com, Honda WR-V Alive Edition diklaim lebih syslish, nyaman, dan aman. Hal itu tidak terlepas dari penggunaan velg 16 inci, emblem khusus Alive, cover jok premium dengan logo spesia, cover kemudi, sensor parkir, dan kamera belakang dengan IRVM display.

Honda WR-V Alive Edition ditawarkan dalam dua pilihan mesin. Pertama, ada varian 1,2 liter i-VTEC berbahan bakar bensin. Dapur pacu 4-silinder tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 90 PS dan torsi maksimum 110 Nm yang disalurkan ke roda melalui transmisi manual 5-percepatan.

Sedangkan untuk varian mesin i-DTEC 4-silinder 1,5 liter berbahan bakar solar alias diesel dan dilengkapi dengan turbocharger. Konfigurasi tersebut mampu memompakan daya sebesar 100 PS dan torsinya mencapai 200 Nm. Varian ini dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Mengenai harga, Honda WR-V Alive Edition varian mesin bensin dibanderol INR802.500 atau sekitar Rp169 jutaan, sedangkan versi diesel dijual seharga INR911.000 yang setara dengan Rp192 jutaan.

Untuk saat ini, Honda WRV memang tidak dipasarkan di Indonesia. Namun, crossover tersebut berhasil menuai kesuksesan di India. Hal itu tidak terlepas dari desain dan fiturnya yang sepadan dengan harganya.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR