HOME » BERITA » WAJAH LAIN ALL NEW VELOZ DI TANGAN TOMI AIRBRUSH

Wajah Lain All New Veloz di Tangan Tomi Airbrush

Tomi Airbrush menyajikan dua konsep modifikasi virtual yang keren untuk All New Veloz. Kedua konsep modifikasi tersebut adalah bergaya Toyota Team Indonesia dan ekstrem.

Senin, 29 November 2021 14:15 Editor : Nazarudin Ray
Konsep desain modifikasi Fox Werewolf (Tomi AIrbrush)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu dunia otomotif tanah air sempat dibuat geger dengan kehadiran generasi baru duet LMPV kembar All New Avanza dan Xenia.

Kehadiran mobil "sejuta umat" terbaru ini mendorong tangan-tangan kreatif otomotif untuk merekayasa dalam bentuk modifikasi, yang menjadikan tampilannya lebih keren.

Adalah Tomi Airbrush yang menuangkan kreativitasnya secara virtual dengan konsep berbeda pada kedua mobil keluarga tersebut. Hasilnya dua desain modifikasi virtual terlihat ciamik. Tentu saja ini bisa menjadi referensi bagi penggila modifikasi yang juga memiliki mobil kembar tersebut, termasuk Beloz.

Untuk tahap pertama, Tomi Gunawan dari bengkel Tomi Airbrush bersama tim Autovanoz meramu desain modifikasi virtual Avanza Veloz dengan tampilan sporti. "Kami mengambil tema sporty untuk membidik bagi para penggila modifikasi dengan konsep yang simpel dan mobil masih dapat digunakan untuk kebutuhan harian," beber Tomi.

Veloz sporti

Konsep sporty yang dibuat terinspirasi dari warna mobil-mobil balap Toyota Team Indonesia (TTI), yakni ada merah, putih dan hitam, yang melambangkan imej sportifitas dan keberanian,

Jika diadopsi pada eksterior Toyota All New Veloz, Tomi menyarankan menggunakan modifikasi cutting sticker, selain lebih cepat dalam proses pengerjaannya, juga mudah diubah jika sewaktu-waktu pemilik menginginkan modifikasi eksterior dengan desain atau konsep lain.

Tak ada penambahan pada bodikit dari sang Veloz. Hanya saja pada desain modifikasi tersebut tampak grill bagian bawah dibuat tertutup dengan blok warna hitam, kemudian terlihat pula garis putih tegas pada sisi list rumah fog lamp-nya.

Konsep modifikasi bergaya balap Toyota Team Indonesia (Tomi Airbrush)

Mempertegas eksitensi sang Veloz, tampak logo Toyota berukuran besar tersemat di sisi samping kanan dan kiri tepatnya di bagian pintu depan. "Khusus logo ini bisa disesuaikan dengan keinginan pemilik mobil nantinya jika diterapkan pada Toyota All New Veloz sesungguhnya," ungkapnya.

Veloz Fox Werewolf

Desain modifikasi virtual berikutnya sedikit lebih ekstrem dari pada konsep sporti. Konsep kedua ini disepakati menghadirkan tema karakter, tepatnya Fox Werewolf. Dari sisi tampilan, tema modifikasi ini menghadirkan banyak komposisi warna sehingga nampak "hidup".

Warna dasar yang digunakan untuk membalut Veloz tersebut yakni hijau, dengan banyak grafis sesuai konsep modifikasinya, Desain ini membidik anak-anak muda penggila modifikasi. Penegasan brand Veloz juga disematkan pada bagian samping tepatnya di sisi bawah eksteriornya.

Tomi merekomendasikan aplikasi modifikasi virtual berkonsep karakter ini pada Toyota All New Veloz sesungguhnya menggunakan digital print atau airbrush.

Dalam kedua desain modifikasi virtual tersebut juga tampak ubahan pada bagian pelek. Pelek berkarakter tegas dengan model bintang jadi pilihan untuk memperkuat konsep modifikasinya. Tentu balutan warna putih pada pelek bertujuan untuk mengangkat tampilan modifikasi pada sektor rodanya.

Diameter atau ukuran pelek maksimal bermain di ring 18 inci, pemilihan besar ukuran pelek ini dianggap masih mumpuni untuk pemakaian harian. Cara lain yang juga dituangkan dalam ide modifikasi tersebut, Tomi memilih ubahan kaki-kaki dengan gaya ceper khas anak muda.

Sementara ban tentunya disesuaikan dengan ukuran pelek. Tomi merekomendasikan ban dengan profil yang tipis dan tapak lebar.

(kpl/nzr)

BERI KOMENTAR