HOME » BERITA » WAKTU YANG TEPAT GUNAKAN NITROGEN UNTUK BAN KENDARAAN

Waktu yang Tepat Gunakan Nitrogen untuk Ban Kendaraan

Simak waktu yang tepat untuk memilih memompa ban kendaraan dengan nitrogen

Minggu, 14 Juli 2019 10:19 Editor : Ahmad Muzaki
Waktu yang Tepat Gunakan Nitrogen untuk Ban Kendaraan
Ilustrasi pengisian nitrogen (supercheapauto.com.au)

OTOSIA.COM - Menggunakan Nitrogen untuk ban kendaraan cukup populer saat ini. Apalagi memperolehnya pun terbilang mudah, di setiap SPBU selalu ada tempat pengisian angin tersebut.

Meski terbilang cukup mahal, banyak keuntungan yang didapat jika menggunakan angin jenis ini, salah satunya membuat ban tak mudah kehilangan tekanan.

Baca juga: 6 kelebihan pakai nitrogen untuk ban kendaraanmu

Tetapi, apakah ada waktu yang tepat untuk pemakaiannya?

1 dari 1 Halaman

Pemilihan waktu pemakaian

Waktu yang Tepat Gunakan Nitrogen untuk Ban KendaraanPemilihan waktu pemakaian

Sebenarnya, melansir dari Zing, menggunakan angin nitrogen tergantung pada tujuan berkendara. Apabila sering bepergian di siang hari yang terik dan mengemudi dengan kecepatan tinggi, pemilik kendaraan bisa memompa ban dengan nitrogen.

Alasannya agar ban tak mudah meletus dan aus, serta tak mudah kehilangan tekanan. Ini dikarenakan nitrogen bersifat lebih dingin dibanding angin biasa.

Perlu diingat, jika tekanan ban kendaraan tak sesuai atau kurang bisa membuat ban tersebut mudah aus dan risiko cukup berbahaya jika digunakan berkendara.

Apabila Otolovers tidak termasuk ke dalam hal tersebut, bisa menggunakan angin biasa untuk memompa ban. Dengan catatan harus tetap teratur dalam mengecek tekanannya. Selain lebih murah juga, ternyata angin biasa juga lebih alami dan aman dibanding nitrogen.

BERI KOMENTAR