HOME » BERITA » WALAH, MOBIL-MOBIL PENYOK BEKAS DITABRAKKAN MALAH JADI PAJANGAN DEALER

Walah, Mobil-Mobil Penyok Bekas Ditabrakkan Malah Jadi Pajangan Dealer

Strategi baru dengan memamerkan mobil yang sudah penyok hasil ditabrakkan saat uji tabrak Australiasian NCAP (ANCAP) sedang marak di Australia.

Jum'at, 12 Oktober 2018 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi hasil uji tabrak ANCAP (Motoring)

OTOSIA.COM - Berjualan mobil bukan hanya soal spesifikasi dan kemutakhiran teknologi mobil ataupun seberapa keren desain mobil itu sendiri. Tapi juga soal strategi.

Strategi baru dengan memamerkan mobil yang sudah penyok hasil ditabrakkan saat uji tabrak Australiasian NCAP (ANCAP) sedang marak di Australia. Melansir Motoring, hal ini dilakukan untuk menarik perhatian pembeli soal keamanan berkendara.

Pada Natonal Display Road Show, mobil-mobil penyok itu dipamerkan untuk menunjukkan kekuatan dan perlindungan kendaraan masing-masing. Bathrust Kia adalah dealer pertama mengimplementasikan ide tersebut.

Ilustrasi hasil uji tabrak ANCAP (Motoring)

KIA Stinger hasil uji tabrak ANCAP pada tahun 2017 dan mendapatkan rating 5-bintang dipajang oleh Bathurist Kia. Stinger akan dipindah ke dealer Kia lainnya di daerah pedesaan New South Wales, beberapa minggu mendatang.

Kia bukan satu-satunya brand. Ada mazda CX-5 yang dipajang di showroom Garry and Warren Smith Mazda di Mulgrave di Victoria. Ada juga Suzuki Swift, Hyundai Kona, LDV D90 dan Toyota Corolla yang juga ikut dalam tour ini.

"Dealer adalah tempat krusial bagi ANCAP dan pesan tentang kendaraan teraman. Dengan konsumen melihat, menyentuh, dan bahkan duduk di dalam kendaraan yang sudah tak berbentuk karena diuji tabrak, bisa memberikan pengalaman yang unik," ujar ANCAP CHief Executive, James Goodwin.

Ilustrasi hasil uji tabrak ANCAP (Motoring)

Dengan kerjasama ini, bersama dengan Australian Automotive Dealer Association, maka bisa membuat konsumen melihat secara nyata seberapa aman kendaraan yang ingin dimilikinya. Goodwin juga menambahkan bahwa hal ini menjadi poin penting dalam hal penjualan.

"Dengan mengenalkan teknologi kendaraan, pengalaman membeli mobil juga bisa berubah, juga untuk mengedukasi konsumen soal keuntungan dan fungsi dari fitur-fitur keselamatan," tambah Goodwin.

ANCAP telah mengumpulkan temuan riset pasar, 88% konsumen bingung memilih jenis kendaraan tertentu berdasarkan informasi keselamatan yang diberikan oleh dealer.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR