HOME » BERITA » WALAUPUN HANYA MENEPUK SINGA DARI DALAM MOBIL, TETAP TAK BOLEH

Walaupun Hanya Menepuk Singa dari dalam Mobil, Tetap Tak Boleh

Beberapa video tentang kunjungan wisatawan ke taman nasional di Afrika atau lainnya sempat viral. Seperti video seekor singa yang berhasil membuka pintu mobil bagian belakang wisatawan.

Rabu, 20 Juni 2018 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Youtube

OTOSIA.COM - Beberapa video tentang kunjungan wisatawan ke taman nasional di Afrika atau lainnya sempat viral. Seperti video seekor singa yang berhasil membuka pintu mobil bagian belakang wisatawan.

Terakhir adalah video tentang wisatawan yang menepuk punggung singa dari dalam mobil. Meskipun hal itu dilakukan dari dalam mobil, dan hanya menjulurkan tangannya, namun perilaku itu tetap berbahaya.

Terbukti dengan sikap singa yang berbalik menghadap wisatawan dengan kaca jendela terbuka lalu mengaum dan seperti siap untuk menyerang wisatawan tersebut. Wistawan tersebut langsung menutup jendela itu.

Safari ranger Afrika Selatan, Naas Smit mengatakan bahwa hal-hal tersebut mungkin terlihat menyenangkan, tapi melakukan tindakan seperti menepuk punggung singa itu bisa membuat semua penumpang di mobil kehilangan nyawa.

"Hanya mereka yang bekerja di alam liar yang tau kecepatan singa dan tindakan itu bisa merobek lengan orang yang menyentuhnya," jelas Smit, seperti diberitakan Autoevolution.

Singa bisa menarik wisatawan itu langsung keluar dari jendela dan membunuhnya seketika di depan teman-temannya. Hal itu adalah tindakan paling bodoh yang pernah dilakukan.

"Singa juga bisa dengan mudah menabrak melalu jendela yang terbuka dan merangsek ke dalam mobil. Beruntung mereka bisa lolos. Ingat, singa adalah binatang buas," tambahnya.

Nah otolovers, jika berlibur ke taman safari misalnya ingat tentang hal ini ya. Jangan pernah melakukan hal-hal bahaya saat bertemu binatang buas. Tetap berada di dalam mobil dan jangan lupa kunci pintu mobil.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR