HOME » BERITA » WANITA INI TOURING MALANG-NTT BAWA MISI BUDAYA DI HARI KARTINI

Wanita ini Touring Malang-NTT Bawa Misi Budaya di Hari Kartini

Jum'at, 21 April 2017 21:45

Wanita ini Touring Malang-NTT Bawa Misi Budaya di Hari Kartini
Foto: Istimewa
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Seorang perempuan berusia 26 tahun asal Malang, Jawa Timur, bernama lengkap Siti Muzainah, melakukan perjalanan solo touring bertajuk "Ekspedisi Kartini 3" dari Malang, Jawa Timur, ke Atambua, Nusa Tenggara Timur.

Siti Muzainah yang akrab disapa Mouzza ini memulai perjalanan dari Malang pada Minggu (16/4/2017) dilepas langsung oleh Ketua DPRD Kota Malang Arief Wicaksono.

Mouzza dalam misi ini membawa isu perempuan, pendidikan, budaya, seni budaya, dan wisata.

Ia menempuh perjalanan selama 5 hari, dari Malang-Pasuruan-Probolinggo-Situbondo-Banyuwangi-Bali-Lombok-Subawa. Kini, Mouzza sudah tiba di Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Di Pasuruan, ia sempatkan menghadiri acara biker yang menggalang dana untuk korban longsor di Probolinggo.

"Perjalanan dari Pasuruan sampai Probolinggo, jalanan rusak. Saya harus hati-hati. Akhirnya sampai di Bali malam hari," ujar Mouzza, Kamis (20/4/2017).

Rintangannya tidak hanya jalan rusak. Dari keterangan yang diberikan, saat memasuki Sumbawa, ia disambut oleh hewan ternak warga setempat.

"Sampai di Sumbawa, banyak hewan ternak milik warga yang lalu lalang di jalanan, ada kerbau, sapi, bahkan kuda. Di sini saya harus benar-benar waspada," ujarnya.

Di Dompu, Mouzza menyempatkan datang ke sekolah Madarasah Ibtidaiyah Al Fitrah Mumbu Dompu, memberikan bantuan alat tulis.

"Hari ini, Jumat (21/4), saya singgah di Madarasah AL Fitrah Dompu, sedang bermain bersama anak-anak," ujarnya.

Keberangkatan Mouzza sendiri tak lepas dari dukungan Federal Oil, Sinnob, Wrangler, Monkey Garage Cafe, Malang Strudel, Contine, 7Gear, FDR, Badak Hitam Adventure, dan Toko Helmku.

 (kpl/why/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER