HOME » BERITA » WAPRES JK KE GIIAS, LIHAT NISSAN KECIL YANG LARIS DI JEPANG

Wapres JK ke GIIAS, Lihat Nissan Kecil yang Laris di Jepang

Sabtu, 12 Agustus 2017 14:15

Wapres JK ke GIIAS, Lihat Nissan Kecil yang Laris di Jepang
Wapres JK (foto: Nissan)
Editor : Fajar Ardiansyah | Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla menghadiri acara GIIAS 2017. Ia pun mengunjungi stan Nissan dan melihat teknologi terbaru Nissan, Note e-Power.

Mobil dengan pengutamaan sumber daya listrik memang jadi salah satu suguhan yang jamak dalam GIIAS 2017. Jusuf Kalla atau JK pun menggambarkan bahwa pengaruh mobil listrik ada pada penurunan subsidi bahan bakar.

"Kalau ada mobil listrik, artinya pemakaian bahan bakar (BBM) menurun. BBM kan mesti subsidi, artinya mengurangi juga konsumen subsidi," ujar JK sebelumnya.

Soal Note e-Power, teknologi yang digunakan merupakan penggerak listrik 100 persen yang menerima asupan isi ulang tenaga baterai melalui mesin bertenaga bensin ketika mobil tersebut sedang dikendarakan.

Selain senyap dan disebut punya torsi cepat untuk akselerasi, mobil tersebut karenanya juga tidak memerlukan alat pengisi ulang tenaga baterai eksternal.

Nissan pun menyebut Note e-Power diluncurkan di Jepang bulan November lalu dan telah menjadi mobil terlaris di Jepang berdasarkan kinerja paruh pertama tahun kalendar 2017. Hal ini setidaknya menunjukkan keberhasilan dan popularitas dari sistem penggerak motor yang inovatif tersebut.

(kpl/why/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-8-12
detail

BERITA POPULER