HOME » BERITA » WARGA GOTONG ROYONG TARIK TRUK DARI JURANG, NETIZEN TERHARU

Warga Gotong Royong Tarik Truk dari Jurang, Netizen Terharu

Video warga gotong royong menarik truk dari jurang

Selasa, 02 Maret 2021 09:45 Editor : Ahmad Muzaki
Warga Gotong Royong Tarik Truk dari Jurang, Netizen Terharu
Warga tarik truk dari jurang (Instagram/@fakta.indo)

OTOSIA.COM - Masyarakat Indonesia dikenal sebagai orang-orang yang ramah dan suka membantu. Anggapan seperti itu pun bukan cuma omongan kosong. Berbagai bukti sudah ada dan tersebar di media sosial.

Salah satunya adalah video yang diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Senin (1/3). Di video tersebut, warga bergotong royong menarik truk dari dasar jurang.

"Truk tangki air masuk jurang di Dusun Milir, Desa Gumeng, Karanganyar, warga bergotong royong menaikkan truk tersebut. Salut sama kekompakannya," tulis akun tersebut.

1 dari 4 Halaman

Awalnya, terlihat ada dua baris warga yang berjejer sambil menarik seutas tali. Tali tersebut rupanya dikaitkan ke truk yang ada di dasar jurang. Mereka berniat menarik truk tersebut ke atas.

Terlihat juga ada beberapa pria yang ada di samping dan belakang truk. Mereka membantu dengan cara mendorong truk. Sedangkan di belakang kemudi ada seorang pria yang bertugas mengarahkan laju kendaraan tersebut.

2 dari 4 Halaman

Meski beramai-ramai, menarik truk dari dasar jurang jelas sulit. Bahkan mereka terlihat berhenti sesaat karena ada kendala dan kemudian melanjutkan aksi gotong royong tersebut lagi.

Akhirnya truk tersebut berhasil ditarik ke atas. Setelah berada di atas, mereka semua bertepuk tangan dan bersorak gembira.

3 dari 4 Halaman

Video yang telah ditonton sebanyak 158.191 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang terharu dengan aksi warga tersebut.

"Inilah orang2 kampung yg kerap menunjukan rasa dan menjujung rasa kerja sama gotong royong..." tulis @amindurozak

"Terharu gua...salah satu ciri khas bangsa indonesia yg jarang di jumpai di jaman sekarang... semoga selalu terjaga," komentar @dean_sofianto

"Panjang umur hal hal baik," jelas @ade_maulana54

"Ini baru Indonesia," komentar @fahrulhd09

"Kebersamaan kaya gini cuman di dapetin di daerah˛ doang kayaknya, di kota metropolitan mana ada yg se gotong royong gini," tulis @dwikihdyat.

4 dari 4 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR