HOME » BERITA » WARGA INDONESIA JADI PENONTON TERBANYAK DI MOTOGP SEPANG

Warga Indonesia Jadi Penonton Terbanyak di MotoGP Sepang

Sabtu, 28 Juli 2018 10:15 Editor : Cornelius Candra
IlustrasiL Motoblog.it

OTOSIA.COM - MotoGP Malaysia akan berlangsung pada 4 November mendatang. Para penggemar dari berbagai belahan dunia bakal datang ke sirkuit ini.

Khusus pada akhir pekan, jumlah pengunjung bisa membeludak. Jumlah terakhir pun mencapai ratusan ribu orang. Hall ini pula yang dikatakan Chief Executive Officer Sepang International Circuit (SIC), Dato’ Razlan Razali, saat berkunjung ke Indonesia.

“Beberapa tahun silam, MotoGP Malaysia telah mendatangkan jumlah pengunjung yang cukup besar. Pada tahun 2017, jumlah kedatangan pengunjung saat akhir pekan meroket hingga 166.486 orang," ujarnya.

Khusus bagi fans di Indonesia, lokasi Malaysia sangat menguntungkan. Sebab, mengunjungi MotoGP di Sepang jauh lebih terjangkau dan mudah dibandingkan venue di negara lain.

Tidak heran, jumlah pengunjung dari Indonesia juga terbilang banyak. Fakta ini diakui pula oleh Dato’ Razlan Razali.

“Indonesia merupakan salah satu dari 5 negara teratas dengan jumlah pengunjung terbanyak di MotoGP Malaysia. Tahun lalu, penggemar dari Indonesia merupakan pengunjung terbanyak," kata dia.

Jumlahnya sekitar 23.81% dari total pengunjung mancanegara. Lalu berdasarkan hasil penjualan tiket tahun ini, jumlah penggemar yang datang dari Indonesia menurutnya diprediksi akan meningkat dibandingkan tahun lalu, bahkan bisa paling besar dibandingkan pengunjung dari negara lain.

"Per tanggal 22 Juli, kami sudah menjual 41.881 tiket, 60% lebih banyak dibandingkan dengan penjualan tiket pada periode yang sama tahun lalu. Saya berterima kasih kepada para travel agent di Indonesia berkat kontribusinya
atas pencapaian ini,” ujar Dato’ Razlan.

Ia pun berharap dengan dukungan para penggemar dari Indonesia, mereka bisa
mencapai target pertumbuhan pengunjung hingga 3% tahun ini.

"Saya mengajak para penggemar MotoGP dari Indonesia untuk bergegas mendapatkan tiket karena hingga saat ini tiket Tribun Marc Marquez, Main Grandstand, dan F Grandstand sudah terjual habis," ujarnya.

Untuk menarik kembali penonton Indonesia, SIC pun memboyong Hafizh Syahrin Abdullah yang merupakan rider pertama dari Asia Tenggara di ajang MotoGP.

 (kpl/why/crn)

BERI KOMENTAR