HOME » BERITA » WARGA SIPIL BOLEH BELI RANTIS MAUNG KAYAK ASHANTY, HARGANYA MULAI RP600 JUTA

Warga Sipil Boleh Beli Rantis Maung Kayak Ashanty, Harganya Mulai Rp600 Juta

Beberapa waktu lalu, Pindad sudah menyerahkan 40 unit rantis Maung pesanan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Kini Pindad berencana meluncurkan Maung versi mobil sipil.

Sabtu, 23 Januari 2021 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
Warga Sipil Boleh Beli Rantis Maung Kayak Ashanty, Harganya Mulai Rp600 Juta
Rantis Maung (Pindad)

OTOSIA.COM - Kendaraan taktis buatan PT Pindad (Persero), Maung, bukan hanya untuk kendaraan militer. Pindad juga memroduksi Maung untuk sipil.

Mobil 4x4 versi sipil itu rencananya akan dirilis secara resmi pada tahun 2021 ini. Dijelaskan Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose, Pindad berkomitmen masuk ke pasar komersil untuk kendaraan Maung versi sipil yang diperkirakan akan dirilis pada pertengahan 2021.

"Progress saat ini sedang memasuki tahapan persiapan komersialisasi dengan mengundang berbagai mitra termasuk ahli otomotif dan kolektor untuk berdiskusi lebih lanjut," kata Abraham, seperti dilansir Bisnis Liputan6.com, Jumat (22/1/2021).

1 dari 4 Halaman

Sementara itu, tahapan perizinan untuk kendaraan versi sipil juga sedang dijajaki karena tentunya terdapat perbedaan dengan izin produksi kendaraan militer yang sudah didapatkan sebelumnya. Tahapan produksi Maung versi sipil juga akan melibatkan ekosistem industri otomotif di dalam negeri.

Spesifikasi Maung versi sipil tentunya akan berbeda dengan versi militer karena terdapat kelengkapan versi militer yang tidak akan digunakan dalam versi sipil, di antaranya bracket senjata, roll bar dan beberapa penyesuaian lainnya.

Saat ini Pindad juga sedang melakukan tahap pengujian terhadap 10 pabrikan untuk dipilih mesin mana yang akan digunakan. Maung versi sipil dibanderol mulai di kisaran harga Rp 600 juta-an, tergantung tipe dan kelengkapannya nanti.

2 dari 4 Halaman

Pre Order

Abraham Mose mengapresiasi tingginya antusiasme masyarakat dan media terhadap kendaraan Maung dari awal kemunculannya untuk versi militer hingga versi sipilnya nanti.

Maung versi sipil akan menjadi kendaraan pertama produksi Pindad yang dirilis di pasar komersial.

Sistem pemesanan dan skema pembayaran akan disampaikan nanti setelah semua persiapan komersialisasi Maung rampung dilaksanakan, mengingat tingginya minat masyarakat tidak menutup kemungkinan akan dibuka sistem Pre-Order.

Pindad juga saat ini masih dalam tahap pemenuhan Kendaraan Taktis Ringan Maung versi militer yang dipesan oleh Kementerian pertahanan.

Penulis: Arief Aszhari

Sumber: Liputan6.com

 

3 dari 4 Halaman

Anang-Ashanty Beli 2 Unit Maung

(c) Youtube

Sebelumnya, pada Agustus 2020 lalu keluarga Anand dan Anshanty berkesempatan menjajal Maung. Itu mereka lakukan saat berkunjung ke PT Pindad, di Bandung.

Bahkan Ashanty mengaku akan memberikan hadiah mobil Maung untuk seserahan nikahan Aurel.

Hal ini terkuak dari channel Youtube The Hermansyah A6 "Sipil Pertama yang Dibolehkan Beli Mobil Maung, Ashanty Akan Berikan untuk Seserahan".

Anang dan keluarga tiba di Pindad dan langsung disambut dan diminta untuk masuk ke dalam ruangan. Kemudian suami dari Ashanty itu mengatakan jika tertarik dengan kendaraan yang sempat dijajal Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto tersebut.

"Mau lihat, yang dikasih tahu Maung. Udah lihat fotonya Maung," kata Anang

Setelah berbincang-bincang dengan pihak Pindad, Anang dan keluarga lalu menuju ke tempat test drive Maung dan kendaraan taktis lainnya.

"Hari ini kita mengeluarkan mobil sendiri, namanya Maung. Kita mau tahu, kita mau coba," kata Anang

"Buat ini, buat hadiah seserahan," tambah Ashanty

4 dari 4 Halaman

Kemudian keluarga Asix langsung diajak untuk melihat-lihat kendaraan dan tank yang sudah diproduksi Pindad.

Tak sampai di situ, Anang pun langsung jajal Maung dan Anoa. Tak mau kalah, istrinya juga kepengen mencoba Maung. Bahkan dirinya juga menyetir sendiri sambil ditemani anak-anaknya.

Puas mencoba kendaraan dan tank yang diproduksi Pindad, Ashanty langsung meminta ke pihak BUMN tersebut jika ia ingin membeli Maung.

Ashanty bahkan akan membeli dua unit dan satunya nanti akan dibuat mobil seserahan untuk nikahan Aurel.

Pihak Pindad juga menjelaskan jika mereka nantinya akan menjadi orang sipil pertama yang memiliki kendaraan taktis Maung.

"Kita yang pertama ya, beli ya," minta Ashanty

"Jadi guys, jadi kita adalah orang sipil pertama yang punya mobil Maung," tambah Anang

"Kita beli dua, satu buat kita yang satu buat seserahan," timpal Ashanty sambil melihat Aurel.

BERI KOMENTAR