HOME » BERITA » WARGANET DIBIKIN HEBOH OLEH MOBIL APV YANG RINGSEK MENABRAK HONDA BEAT

Warganet Dibikin Heboh oleh Mobil APV yang Ringsek Menabrak Honda Beat

Jum'at, 29 Desember 2017 15:45

Warganet Dibikin Heboh oleh Mobil APV yang Ringsek Menabrak Honda Beat
Foto by Denpasar Now
Editor : Nurrohman Sidiq Mobil Terkait : Mobil Suzuki Apv Dijual

Otosia.com - Kecelakaan yang melibatkan sepeda motor bermerek Honda Beat dan sebuah mobil Suzuki APV terjadi di by pass Canggu, Tanah Lot, Bali. Mobil berwarna putih tersebut menabrak motor dari belakang dan justru bumpernya sendiri yang hancur.

Peristiwa nahas itu terjadi pada hari Rabu (27/12) sore waktu setempat. Akibat insiden ini mobil APV mengalami ringsek yang cukup parah di bagian depan. Sedangkan motor Honda Beat merangsek masuk hingga ke bagian dalam bumper mobil. Hebatnya, motor tidak mengalami kerusakan terlalu parah.

Menurut informasi yang diunggah dari akun @zikrins @ipinidaisuke untuk Denpasar Now (Facebook), korban yang merupakan pengendara sepeda motor mengalami luka-luka.

Dari kejadian tersebut, pusat perhatian warganet justru terfokus pada ringseknya bodi depan Suzuki APV yang sepertinya kalah melawan sepeda motor. Beberapa netizen pun memberi komentar mereka secara positif:

Goes Molog: mobil zaman dl harus kuat dari segala penjuru,besinya tebal dan kokoh.
mobil zaman sekarang lebih mengedepankan safety,bahkan mobil iconic seperti JEEP WRANGLER pun sekarang bumpernya plastik yg bertujuan untuk meredam/mengurangi efek benturan.inovasi terus berkembang..ada airbag,,abs..smua itu dipasang dgn satu alasan"SAFETY"
jadi nggak heran klo mobil sekarang bumpernya gampang penyok klo kena benturan.
lebih baik barang yg hancur daripada nyawa orang melayang.
motor jg demikian,,sudah banyak yg pake rem abs dan helm jg harus sni..itu tujuanya sama.
#TETAPAMANSAATBERKENDARA

Yanto Bali Irb Iac: Itu namanya crumble zone...
Untuk mengurangi benturan dr depan....
Mbl baru skrg semua kyk gitu....
Emang sudah ada aturannya...
#SemogaSemuaSelamatSampaiTujuan

Kusuma Wijaya: Semoga semua selamat..mobil jaman sekarang memang di design rapuh bagian depan, untuk mengurangi benturan bagian depan...

Ersa Budi: bukan produknya yg jelek tp memang untuk keamaan dan peredaman saat tabrakan.harga bemper plastik jg g mahal2 amat

Muslih Udin: Emang benar sperti itu,saya salah 1 karyawan yg tiap hari bikin mobil APV

Roni Pambayun: Desain mobil yg bener ya begini...

 

Perlu diketahui, bahwa crumple zone merupakan bagian terluar mobil yang umumnya terletak di bagian depan dan banyak diaplikasikan pada mobil masa kini. Fitur keselamatan ini berfungsi untuk menyerap energi akibat benturan. Bahan yang mudah hancur menjadi salah satu cara agar dampak yang ditimbulkan bisa ditekan meski risikonya bodi terlihat lebih rapuh.

Saat pembuktian crumple zone pada 10 September 2009 lalu, ABC News di dalam program Good Morning America dan World News bersama Highway Safety Amerika Serikat berhasil menguji efektivitas crumple zone. Saat itu mobil yang diadu adalah 2009 Chevrolet Malibu dan 1959 Chevrolet Bel Air. 

Pengetesan itu berhasil membuktikan bahwa crumple zone mampu menekan efek buruk bagi pengendara maupun yang ditabrak ketika mengalami kecelekaan. Selain itu fitur ini juga mampu memberikan peluang lebih besar untuk menyelamatkan nyawa manusia. 

 (kpl/sdi)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-1-15
detail

BERITA POPULER