HOME » BERITA » WARNA PERTALITE DAN PERTAMAX SAMA, INDIKASI PENIPUAN DARI PENGELOLA?

Warna Pertalite dan Pertamax Sama, Indikasi Penipuan dari Pengelola?

Selasa, 15 Agustus 2017 13:40

Warna Pertalite dan Pertamax Sama, Indikasi Penipuan dari Pengelola?
SPBU di Cisauk (foto: Panji Aribowo)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Kejadian dan pengalaman buruk para pengguna bensin yang dijual oleh pengelola SPBU merk Pertamina memang tak sekali dua kali saja terjadi. Mulai dari jumlah bensin yang dituang sering dirasa tak seimbang dengan jumlah uang, hingga kejadian-kejadian lainnya.

Nah yang satu ini, baru lagi Otolovers. Oleh pemilik akun facebook Panji Aribowo disebutkan bahwa salah satu SPBU Cisauk dengan nomor 34-15311, Tangerang terindikasi melakukan kecurangan tersebut. Panji menyebutkan bahwa pengelolanya melakukan kecurangan dengan adanya warna yang sama pada dua bahan bakar yang sejatinya harus berbeda.

Panji Aribowo yang kemudian berinisiatif merekamnya, dengan menggunakan dua buah botol berbeda untuk diisi dengan pertamax dan pertalite. Dan setelah dibayar sejumlah 20 ribu, Panji kemudian berusaha meyakinkan bahwa kedua botol tersebut isinya sama persis.

Panji lantas membawa kedua botol yang diisinya dengan dua bensin berbeda ke kantor dari SPBU untuk ditanyakan. Pihak pengelola SPBU mengatakan bahwa warna dari keduanya memang hampir sama, namun sepertinya agak terkejut saat Panji kemudian mengatakan akan menanyakan perihal dua bensin yang sama warna tersebut ke pihak Pertamina.

Menurut Panji, wajarnya pertamax memang memiliki warna lebih gelap daripada pertalite. Menurut Panji dirinya hendak mendapatkan penggantian Rp 300 ribu saat loading bensin keesokan harinya. Dan kabarnya, SPBU ini memang sering melakukan kecurangan. Menurut pendapatmu, Otolovers?

 (kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-7-27
detail

BERITA POPULER