HOME » BERITA » WASPADA CORONA, POLISI BUBARKAN KERUMUNAN OJOL DI JAKARTA TIMUR

Waspada Corona, Polisi Bubarkan Kerumunan Ojol di Jakarta Timur

Satlantas Polrestro Jakarta Timur membubarkan kerumunan ojek online di beberapa titik untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

Kamis, 09 April 2020 08:45 Editor : Dini Arining Tyas
Waspada Corona, Polisi Bubarkan Kerumunan Ojol di Jakarta Timur
Polisi bubarkan ojol (Merdeka.com)

OTOSIA.COM - Para driver ojek online kerap terlihat brkerumun saat menunggu adanya orderan. Padahal saat ini tengah diberlakukan physical distancing untuk mencegah penularan virus Corona (COVID-19).

Melansir Merdeka.com, Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur membubarkan kerumunan driver ojol di beberapa tempat pangkalan. "Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polrestro Jaktim melaksanakan pembinaan dan penyluhan kepada ojol agar mewaspadai wabah COVID-19," terang Kasat Lantas Polrestro Jaktim, AKBP Suhli, Rabu (8/4/2020).

Upaya yang merupakan bagian Operasi Keselamatan 2020 itu dilakukan di sekitar jembatan Klender, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Selain itu, Suhli menyebut sebagain personel juga disebar ke beberapa lokasi untuk melakukan pemantauan secara keliling

"Kami juga melaksanakan pemantauan keliling keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di depan Jembatan Klender," tambahnya.

1 dari 1 Halaman

Dalam kegiatan itu, petugas tak segan untuk memberikan teguran dan imbauan terkait COVID-19. Masyarakat diminta untuk mematuhi program pemerintah untuk tidak mengadakan kegiatan sosial atau kumpul-kumpul.

"Masyarakat wajib menggunakan masker, menjaga kesehatan kebersihan dan jaga jarak aman, serta mengurangi kegiatan di luar rumah," jelas Suhli.

Petugas jug amembagikan selebaran terkait Maklumat Kapolri terkait mitigasi COVID-19 kepada pengendara ojek. "Kita juga mengantisipasi sepeda motor yang melawan arus," tandasnya.

BERI KOMENTAR