HOME » BERITA » WASPADA! TERPASANG ALARM DAN KUNCI SETIR, TOYOTA AVANZA MASIH BISA DIBOBOL MALING

Waspada! Terpasang Alarm dan Kunci Setir, Toyota Avanza Masih Bisa Dibobol Maling

Senin, 22 Januari 2018 14:20 Editor : Nurrohman Sidiq
Foto by Istimewa

OTOSIA.COM - Perangkat keamanan kendaraan seperti kunci setir dan alarm selama ini dipercaya mampu mencegah maling menggondol mobil. Atau pun masih bisa dibobol setidaknya teknologi tersebut sanggup menghambat aksi mereka. Tapi, faktanya hal itu masih saja kurang.

Sebuah video yang diunggah oleh Romansa Sopir Truck (Facebook) berikut menjadi contoh bagaimana komplotan maling bisa saja bisa membobol mobil yang sudah dilengkapi dengan alarm dan kunci setir. Kali ini, korbannya adalah Toyota Avanza keluaran tahun 2014.

Menurut keterangan akun yang mempublikasikan video itu pada Senin (22/01/2018), mobil bernopol B 1098 PRB terekam CCTV dan disatroni dua orang maling pada subuh ahad subuh (21/01/2018) di daerah Taman Malaka, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Dilihat dari rekamannya, para maling itu mengutak-atik bagian bawah-depan mobil. Lalu beberapa saat kemudian, mereka menggoyang-goyangkan sebelah kiri mobil dan akhirnya pintu pun bisa terbuka.

Beberapa waktu selanjutnya, mobil sudah bisa menyala dan raib dibawa oleh pelaku. Dari rekaman itu, juga diketahui bahwa mereka tidak memerlukan waktu hingga berjam-jam tapi cukup 11 menit saja.

Jika alarm dan kunci setir masih bisa dibobol, lantas pengamanan macam apa yang bisa dipakai untuk menyelamatkan mobil dari ancaman maling?

(kpl/sdi)

BERI KOMENTAR