HOME » BERITA » WEEKEND ACTIVITIES YANG COCOK BUAT ISI AKHIR PEKAN PARA RIDERS DI JAKARTA

Weekend Activities yang Cocok Buat Isi Akhir Pekan Para Riders di Jakarta

Masih ada weekend activities seru yang bisa isi akhir pekan para riders di Jakarta. Intip di sini rekoemendasinya!

Selasa, 18 Februari 2020 07:00 Editor : Iwan Tantomi
┬ęShutterstock

OTOSIA.COM - Setelah melalui weekday yang sibuk dengan berbagai deadline, weekend pastinya jadi momen yang paling dinanti. Tapi, sobat riders nggak jarang dibuat bingung, gimana caranya mengisi agenda akhir pekan yang seru. Mau ikutan touring bareng motor kesayangan, tapi terbatasnya waktu dan energi jadi halangan tersendiri.

Eits, jangan keburu mati gaya! Masih ada weekend activities seru yang bisa isi akhir pekan para riders di Jakarta. Intip di sini rekoemendasinya!

Main ke Bengkel Modif

ęShutterstock

Ada banyak cara asyik buat menikmati quality time bareng motor kesayangan. Salah satunya adalah dengan main-main ke bengkel modifikasi. Siapa tahu kamu jadi terinspirasi buat melakukan modif motor biar makin cakep dan gahar di jalan. Apalagi tren modifikasi motor di tahun 2020 ini punya konsep yang menarik banget, yaitu retro tapi futuristik. Wah, punya rencana modif motormu?

Hangout Bareng Komunitas Motor

ęShutterstock

Lama nggak mengaspal memang sering bikin kangen. Buat mengobati kerinduan, coba deh ikutan jadwal meet up komunitas motor yang ada di sekitarmu. Ada banyak hal yang bisa jadi topik obrolan seru. Bisa jadi kamu mendapatkan informasi paling update seputar motor kesayangan sampai rencana touring yang akan datang. Nah, bisa mulai mempersiapkan jalan bareng motormu lagi nih!

Bikin Vlog Otomotif

ęShutterstock

Hobi banget otomotif dan ngakunya rider sejati? Kenapa nggak sekalian bikin vlog otomotif aja? Banyak seluk beluk dunia otomotif yang berpotensi jadi vlog menarik. Mulai dari review motor jagoanmu, mengintip proses modifikasi motor di bengkel rekomendasi, sampai test drive motor yang lagi hype. Kalau kontennya booming, potensi vlog kamu jadi viral juga makin besar.

Jajal Short Touring di Sekitar Jakarta

ęShutterstock

Libur saat weekend memang hanya sebentar. Buat yang sudah kangen menyusuri jalanan bareng motor kesayangan, kenapa nggak cobain short touring ke destinasi di sekitaran Jakarta aja? Ada beberapa destinasi touring pendek yang jadi favorit biker. Misalnya saja perjalanan menuju Geopark Cileteuh, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat yang berjarak sekitar 175 km dari Jakarta. Tempat ini jadi primadona karena punya kombinasi pemandangan pegunungan yang indah dan view laut yang juga nggak kalah cantik.

Destinasi lain yang juga sering dijabanin para biker adalah Puncak, Bogor. Kalau kawasan yang satu ini sudah pasti jadi idola bagi yang ingin mendapatkan udara sejuk khas pegunungan. Rute menuju Puncak memang kerap menjadi incaran karena jaraknya yang nggak terlalu panjang, sehingga bisa jadi weekend getaway yang pas saat hanya punya waktu singkat.

Kalau sudah berhasil menuntaskan rasa rindu pada perjalanan touring singkat di saat akhir pekan, step selanjutnya adalah beristirahat sambil menikmati sisa akhir pekan dengan staycation. Kalau ingin merasakan suasana staycation yang lebih homey dan nyaman, kamu bisa mencari sewa apartemen harian yang cocok untuk menghabiskan sisa weekend.

Nggak perlu bingung mencari rekomendasi sewa apartemen Jakarta. Buka saja aplikasi Traveloka di ponsel kamu, cari pilihan terbaiknya. Staycation di apartemen pastinya bisa jadi penutup weekend yang sempurna, biar hari Senin kamu terasa lebih semangat. Happy weekend!

(kly/tmi)

BERI KOMENTAR