HOME » BERITA » WEEKEND TIBA! 3 DESTINASI INI PALING COCOK DIKUNJUNGI ANAK MOTOR

Weekend Tiba! 3 Destinasi Ini Paling Cocok Dikunjungi Anak Motor

Senin, 03 Desember 2018 00:01 Editor : wuri
©Shutterstock

OTOSIA.COM - Weekend jadi waktu terbaik untuk mengusir penat usai kesibukan berhari-hari yang telah dilalui. Apalagi jika pekerjaan yang perlu dibereskan sangat banyak, hingga memberikan beban dan tekanan pikir yang berat. Maka pantas kiranya, jika saat akhir pekan kamu meluangkan waktu sejenak untuk me time.

Me time sendiri tak melulu harus dimaknai dengan tidur seharian atau bermalas-malasan di rumah sepanjang hari. Apabila kamu suka bertualang dengan motor, cobalah untuk mengunjungi beberapa tempat menarik sekadar untuk rileksasi diri. Tak perlu bingung pilih destinasi, karena ketiga tempat berikut ini cocok dikunjungi oleh anak motor saat akhir pekan tiba.

Pantai dengan Panorama Sunset  Menakjubkan

©Shutterstock

Hembusan ombak dan angin pantai yang semilir, memang punya sensasi tersendiri bagi setiap orang yang menikmatinya. Apalagi jika pantai tersebut tidak terlalu ramai, bersih, serta memiliki jalan yang bagus, maka cocok banget untuk dikunjungi oleh anak motor. Biar lebih spesial, kamu bisa mengunjungi pantai yang menyuguhkan panorama sunset terbaik, seperti Pantai Tanjung Kelayang di Belitung, Pantai Pulau Merah di Banyuwangi, Pantai Pandawa di Bali, Pantai Balekambang di Malang, hingga Pantai Nihiwatu di Sumba.

Perbukitan yang Dipenuhi Hutan Pinus Indah di Kiri-Kanan Jalan

©Shutterstock

Tidaklah sulit menemukan panorama jalan yang diapit hutan pinus di kiri-kanan jalan, terutama jika kamu tinggal di daerah perbukitan. Dengan udara yang sejuk, serta jalan dengan banyak belokan yang menantang, kamu bisa memilihnya sebagai destinasi terbaik untuk mengisi akhir pekan dengan motor kesayangan. Beberapa destinasi yang cocok dikunjungi oleh anak motor, antara lain Puncak Becici di Bantul yang juga terkenal dengan Hutan Pinus Dlingo-nya. Kemudian, ada Hutan Pinus Pasir Langlang di Purwakarta, juga Hutan Pinus Gunung Pancar yang lagi hits di Bogor.

Gunung dengan Pemandangan Sunrise Menawan

©Shutterstock

Selain pantai dan perbukitan, kamu juga bisa menjelajahi rute menuju gunung yang paling dekat dengan tempat tinggalmu menggunakan motor. Namun, jika ingin mendapatkan pengalaman menjelajah yang lebih berkesan, kamu bisa datang ke Gunung Bromo. Bukan saja trek menantang yang bisa kamu taklukkan, pemandangan sunrise menawan pun juga bakal kamu dapatkan. Tak heran, jika Bromo selalu jadi jujukan favorit libur akhir pekan anak-anak motor.

Supaya bisa mengunjungi tempat-tempat tersebut, kamu tentu membutuhkan motor yang prima. Biar lebih aman dan nyaman, kamu bisa memilih motor terbaik sebagai peneman, seperti Yamaha FreeGo. Motor matic tersebut hadir dengan beragam keunggulan. Sebut saja fitur bagasi yang luas, karena adanya relayout tangki bensin, aki, dan selang pengisian bahan bakar, membuatmu lebih mudah menyimpan beragam barang bawaan, seperti helm full face, tas, jaket hingga sepatu dalam bagasi Yamaha FreeGo.

Kemudian, Yamaha FreeGo juga menggunakan velg 12 inch dan ban tubeless tapak lebar. Hal ini membuat motor matic tersebut lebih stabil saat bermanuver. Dengan lubang pengisian bahan bakar di bagian depan, kamu juga tak perlu repot-repot membuka jok saat mengisi bahan bakar berkat fitur yang dinamakan “Smart Front Refuel”.  Selain itu kehadiran LED headlight yang lebih terang, bakar mempet mudah perjalananmu saat balik dari berjelajah di malam hari.

Bukan cuma itu, tambahan electronic power socket pada Yamaha FreeGo cocok banget buat anak motor generasi milenial yang suka berjelajah, sekaligus ingin selalu update dengan media sosial. Jadi, tak perlu khawatir ponsel kehabisan baterai di tengah perjalanan. Yamaha FreeGo juga dilengkapi dengan Stop & Start System (SSS), yang dapat membantu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 5 detik. Dengan fitur tersebut, kamu bisa lebih irit ke mana-mana menggunakan Yamaha FreeGo. Keren, kan?

Tunggu apa lagi, dapatkan info Yamaha FreeGo selengkapnya secara langsung di sini.

 (adv/tmi/wr)