HOME » BERITA » WILLBERN LANJUTKAN PRESTASI MOBIL TANPA OLI MELAJU 80 KM

Willbern Lanjutkan Prestasi Mobil Tanpa Oli Melaju 80 Km

Senin, 22 Mei 2017 18:15

Willbern Lanjutkan Prestasi Mobil Tanpa Oli Melaju 80 Km
Eillbern (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah | Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Oil booster GMO pada tahun 2012 mendapat apresiasi dari MURI sebagai pelopor kendaraan yang dikemudikan tanpa oli selama 3 jam 12 menit dan berjalan sejauh 81,9 kilometer setelah melalui pengosongan oli.

Kini, prestasi GMO lahir kembali dengan nama Willbern dalam dua produk general, yakni Willbern Power Accelerator dan Willbern Black Ultimate.

Juergen Gunawan selaku Direktur PT Willbern Technik Indonesia mengatakan bahwa Willbern hadir sebagai produk dan kemasan baru yang memiliki varian keuntungan dan kelebihan sebagai cairan kimia untuk bidang otomotif.

"Fungsinya sebagai formula yang dapat menghasilkan bio depresant yang sangat aman karena berasal dari zat tumbuhan nabati yang dapat terurai secara mudah di dalam tabung oli kendaraan yang membersihkan carbon deposit yang diakibatkan asam sulfat yang terbentuk dari adanya kandungan sulfur," ujarnya.

Melalui hasil riset panjang, Juergen menyimpulkan banyak terjadi penurunan kualitas pelumas akibat terjadi gesekan dan panas mesin yang berlebih dan kurang terawat.

Hadirnya kendaraan dengan mesin berteknologi baru ikut menjadi perhatian Willbern, dan metal treatment bisa mencegah korosi dan meningkatkan kinerja pelumas di dalamnya.

Juergen yang merupakan mantan staf penguji pelumas dan bahan bakar LOBP2 Pertamina tahun 2002 ini mengatakan, pelumas kendaraan yang ada masih perlu disuplai dengan suplemen akibat matinya sel-sel kimia dalam pemakaian yang tidak wajar dan juga adanya faktor pengaruh dari luar yang tidak bisa dihindari

"Formula yang dihasilkan Wilbern bersifat melindungi dan kini hadir dalam tiga besar kategori dengan masing-masing kegunaan, seperti aerosol, engine chemical class, dan speciality chemicals," ujarnya.

Untuk kategori speciality chemicals, produknya meliputi Power Accelerator for 4W, Power Accelerator for 2W, Black Ultimate for 4W, Black Ultimate for 2W, Radiator Coolant Cygnus-8000.

Untuk kategori car care, ada Battery Fluid, Battery Electrolite, Radiator Coolant Red 1 lt, Radiator Coolant Red 5lt, Radiator Coolant Green 1lt, Radiator Coolant Green 5lt, Wiper Fluid, Tyre Polish, dan Leather Care.

Untuk aditif bersifat aerosol, antara lain, ada Rust Fighter Penetrant, Brake Parts Cleaner, Multipurposes Silicone, Contact Cleaner, Engine Chem Class, Battery Protector, Engine Degreaser, Carburetor Cleaner, Injection Cleaner, Carb Jet, dan Diesel Purge.

Willbern juga masih membuka kesempatan para distributor baru untuk bergabung. Saat ini sendiri, mereka menjadi service advisor bengkel resmi, seperti Asco Isuzu-Daihatsu, Tri Mandiri Selaras Daihatsu, Ford Wutokencana.

Sebelumnya, Willbern berpartisipasi dan mendukung salah satu pebalap nasional Allen Yong sebagai juara kedua dalam Pertamax Motorsport SuperDrift yang diselenggarakan oleh IMI bersamaan dengan IIMS 2017 kemarin.

(kpl/why/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-6-8
detail

BERITA POPULER