HOME » BERITA » WISUDA MAUT, 1 REMAJA TEWAS SAAT ATRAKSI DILINDAS MOBIL

Wisuda Maut, 1 Remaja Tewas Saat Atraksi Dilindas Mobil

Sabtu, 05 Mei 2018 09:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Youtube

OTOSIA.COM - Sebuah video mempertontonkan atraksi kekuatan diri. Dalam video itu, terlihat 6 orang remaja berjajar dengan kondisi telungkup dan sebuah mobil pick-up yang siap melindas.

Belakangan diketahui bahwa atraksi itu dilakukan untuk merayakan kelulusan MTs Al-Kholil, yang dilakukan pada Kamis, (3/5/2018) Video itupun lantas menjadi viral.

Dilansir Merdeka.com, remaja yang tewas itu berinisial RAP (16) yang merupakan seorang santri Pondok Pesantren di Berau.

"Atraksi itu dalam rangka kegiatan wisuda pelepasan siswa dan siswi Madrasah Tsanawiyah di kecamatan Sambaliung," ujar Kasat Reskrim Polres Berau, AKP Andika Dharma Sena, di Tanjung Redeb, Jumat (4/5/2018).

Dalam atraksi itu, posisi RAP terletak di paling ujung, seperti pada video. RAP dan lima temannya itu telungkup dengan perantara papan yang ditopang dengan batu-bata.

Lalu mobil tersebut perlahan bergerak dan melindas para santri tersebut. Setelahnya, satu per satu santri berdiri. Namun tidak dengan RAP.

Ia tak sadarkan diri meskipun gurunya berusaha untuk menyadarkannya.

Dari hasil pemeriksaan polisi, diketahui bahwa atraksi tersebut baru pertama kali dilakukan tanpa melalui latihan. Polisi sendiri sempat kesulitan meminta keterangan Ponpes dan perkumpulan bela diri untuk mendapatkan kronologi detail kejadian itu.

"Sementara ada 6 saksi kita periksa. Sementara belum ada tersangka, karena masih dilakukan penyelidikan dan penyidikan," ungkap Andika.

Polisi juga mengamankan 2 potongan papan dan 2 batu-bata serta duri, yang sudah dan akan digunakan dalam atraksi itu.

Sumber: merdeka.com

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR