HOME » BERITA » WM MOTORS ASAL CHINA RAMAKAIKAN PASAR MOBIL DI INDONESIA

WM Motors Asal China Ramakaikan Pasar Mobil di Indonesia

WM Motors dikabarkan akan masuk Indonesia dan segera memperkenalkan salah satu mobilnya.

Selasa, 14 September 2021 09:15 Editor : Arendra Pranayaditya
WM Motors Asal China Ramakaikan Pasar Mobil di Indonesia
Weltmeister EX5 (wm-motor.com)

OTOSIA.COM - Pasar otomotif Indonesia yang besar mendorong produsen mobil China untuk meraih peruntungan. Salah satu brand asal Tiongkok cukup sukses di tanah air adalah Wuling Motors.

Selain Wuling, terdapat merek China lainnya yang ikut meramaikan pasar mobil nasional, yakni DFSK dan Morris Garage (MG) yang menggunakan basis mobil buatan Shanghai Automotive Industry Corporation atau SAIC.

1 dari 4 Halaman

Dari ketiga brand Tiongkok tersebut, hanya DFSK yang memiliki kendaraan listrik yang sudah siap jual, yakni Gelora E.

Seolah tidak mau kalah dengan merek China lainnya, salah produsen electric vehicle terbesar di Negeri Tirai Bambu, WM Motor, akan meramaikan pasar kendaraan lisrik di Indonesia.

2 dari 4 Halaman

WM Motor masuk Indonesia

Weltmeister EX5 (wm-motor.com)

Mengutip paultan.org, Senin (13/9/2021), WM motor akan menghadirkan SUV Weltmeister W5 atau juga dikenal sebagai EX5 sebagai model perdananya di Indonesia.

Pemilihan EX5 bukan tanpa maksud. WM Motor menilai mobil tersebut cocok dengan minat dan kebutuhan masyarakat Indonesia yang lebih condong terhadap mobil SUV, serta kondisi jalanan di Indonesia yang beragam.

"Jika merunut kepada minat masyarakat Indonesia, kondisi medan, serta bagian dari kepraktisan dan fungsionalitas, mobil inilah yang paling cocok," ungkap direktur dan CEO WM Motor Pacific, Yedi Yunadi Sondy.

3 dari 4 Halaman

Selain peluncuran SUV tersebut, WM Motor di Indonesia akan menjadi cabang utama di Asia Tenggara di mana merek tersebut akan memulai ekspansi bisnisnya.

Dikutip dari situs nmaa.co.id, WM Motor International Co. Ltd, brand tersebut ingin memperluas cakupan pasar di Asia Tenggara. Hal itu dimulai dari pembentukan dan kerja sama dengan WM Motor Asia Pacific (WMAP) yang berbasis di Jakarta.

"Pembentukan WMAP membawa rasa percaya sangat besar terutama kepada produk, pelayanan dan pengalaman (menghasilkan) kendaraan berbahan energi terbarukan," tukas Yedi.

4 dari 4 Halaman

Spesifikasi Weltmeister EX5

Interior Weltmeister EX5 (wm-motor.com)

Wellmester EX5 dilengkapi berbagai fitur seperti lampu depan dan belakang LED, panoramic sunroofhead unit vertikal seperti Tesla, kamera 360 serta sistem mengemudi otonom Level 2.

Weltmeister EX5 mempunyai motor listrik dengan kemampuan sebesar 218 PS dengan torsi 315 Nm. SUV itu dibekali baterai berukuran 49 kWh dengan jarak tempuh sampai 300 km dalam sekali pengecasan.

Di China, mobil tersebut dibanderol mulai dari 149.800 yuan atau Rp 330 juta (dengan kurs 1 yuan = Rp 2.208).

BERI KOMENTAR