HOME » BERITA » WORK FROM HOME, ANGKA KEMACETAN IBU KOTA TURUN

Work From Home, Angka Kemacetan Ibu Kota Turun

Beberapa perusahaan memberlakukan WFH dan semua sekolah dilakukan di rumah selama dua pekan. Rupanya hal tersebut juga memberikan dampak positif untuk lalu lintas Ibu Kota.

Jum'at, 20 Maret 2020 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
Work From Home, Angka Kemacetan Ibu Kota Turun
Kondisi lalu lintas Jakarta (Merdeka.com)

OTOSIA.COM - Pemerintah Indonesia memberlakukan kebijakan Work From Home dan School From Home selama dua pekan. Kebijakan ini berkaitan dengan tindakan menjaga jarak atau social distancing untuk menekan penularan virus Corona.

Akibat hal ini, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan adanya penurunan angka kemacetan di sejumlah jalan di wilayah hukumnya. Terutama saat jam berangkat dan pulang kerja.

"Ada penurunan," ungkap Sambodo kepada merdeka.com, Kamis (19/3/2020).

1 dari 2 Halaman

Sambodo menyebutkan penurunan kendaraan terjadi di sejumlah jalan Tol Dalam Kota serta Tol Soedyatmo. Di Gerbang Tol Halim, kemacetan turun 4,5 persen selama sepekan ini.

"Untuk GT Cililitan pada tanggal 11 Maret 2020 sebanyak 68.586 dan tanggal 18 Maret 2020 sebanyak 58.967, turun 14 persen. GT Tomang turun sebanyak 15 persen, GT Kapuk turun 25 persen, dan GT Cengkareng turun 25 persen," rincinya.

2 dari 2 Halaman

Sedangkan di jalan Sudirman-Thamrin dari arah selatan ke utara (Ratu Plaza, red) turun 25 persen. Dari arah sebaliknya, turun 23 persen.

"Kesimpulan, terjadi penurunan jumlah transaksi di setiap gerbang utama Tol Dalam Kota dan Soedyatmo berkisar 4,5 persen sampai dengan 27 persen," pungkasnya.

Sumber: Merdeka.com 

BERI KOMENTAR