HOME » BERITA » WOW, HARGA HONDA CRF1100L AFRIKA TWIN TEMBUS SETENGAH MILIAR RUPIAH

Wow, Harga Honda CRF1100L Afrika Twin Tembus Setengah Miliar Rupiah

Honda CRF1100L Afrika Twin Adventure Sport memiliki performa yang lebih besar dengan deretan fitur canggih. Itu mengapa harganya bisa untuk membeli mobil.

Rabu, 05 Februari 2020 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Wow, Harga Honda CRF1100L Afrika Twin Tembus Setengah Miliar Rupiah
Honda CRF1100L Afrika Twin (Otosia.com/Shaffa)

OTOSIA.COM - PT Astra Honda Motor (AHM) merilis Honda CRF1100L Afrika Twin Adventure Sport. Model ini kini memiliki mesin baru yang membuantya semakin bertenaga. Selain itu, Afrika Twin juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih.

Mesin Afrika Twin berkapasitas 1.084cc 4 stroke SOHC dengan konfigurasi parallel silinder kembar. Mesin itu sanggup memuntahkan tenaga hingga 75 kW pada putaran 7500 rpm dan torsu puncak 105 Nm pada putaran 6000 rpm.

Model ini juga lebih ringan 5 kilogram dari sebelumnya. Maka itu, CRF1100L Afrika Twin lebih lincah untuk dipakai bertualan di meda on-road maupun off-road.

"Honda CRF1100L Afrika Twin Adventure Sports hadir untuk memberikan pengalaman yang luar biasa dan menyenangkan dalam menaklukan tantangan di berbagai medan dengan daya jelajah yang jauh," ujar President Director AHM, Toshiyuki Inuma.

1 dari 3 Halaman

Wow, Harga Honda CRF1100L Afrika Twin Tembus Setengah Miliar Rupiah

Selain performa, tampilan Afrika Twin juga tak kalah menarik. Kesan tangguh Afrika Twin juga didukung oleh desain jok dan tangki bensin ramping berkapasitas 24,8 liter. Desain itu disebut bisa membuat pengendara bisa lebih tangkas saat melibas jalur off-road.

Kenyamanan berkendara juga ditunjang dari sisi sasisnya. Afrika Twin juga disebut nyaman untuk dipakai sebagai kendaraan harian dengan dukungan windscreen yang bisa diatur hingga lima tingkat. Ada juga Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang menawarkan tujuh tahap kontrol (mode), sehingga memungkinkan pengendara menonaktifkan ABS roda belakang.

Sementara itu fitur Afrika Twin terdiri dari full digital panel meter yang menggunakan layar sentuh TFT berukuran 6,5 inci yang menampilkan informasi riding mode, temperatur udara, kecepatan, dan lainnya. Afrika Twin juga didukung dengan konektivitas Apple CarPlay dan Bluetooth.

2 dari 3 Halaman

Ada dua mode berkendara pada tipe DCT. Pertama, Mode D yang menawarkan keseimbangan terbaik antara konsumsi bahan bakar dan kenyamanan berkenara. Kedua, Mode S yang memberikan tambahan performa sport.

Selain dua mode tersebut, Afrika Twin juga memiliki fitur G switch, yang berfungsi untuk memberikan tenaga pada RPM rendah saat melewati medan off-road. Sedangkan ketika fitur ini dimatikan, pengiriman tenaga akan lebih lembut. Dilengkapi juga dengan fitur cornering detect untuk perpindahan gigi lebih natural saat berbelok.

Pada saat berbelok atau cornering, pengendara juga tak perlu khawatir karena Afrika Twin dibekali dengan fitur cornering ABS yang mencegah ban terkunci saat mengerem pada posisi cornering. Fitur ini juga didukung dengan Rear lift control untuk mencegah ban belakang terangkat karena pengereman berlebih. Fitur ini diberi lampu tambahan yang membantu menerangi jalan sesuai dengan posisi kemiringan motor.

3 dari 3 Halaman

Afrika Twin juga dibekali sensor IMU untuk mendeteksi posisi sepeda motor dalam 6 poros dan tekroneksi dengan ECU dan ABS. Ketika hentakan tenaga berlebih, fitur wheelie control akan membantu ban depan agar tak terangkat.

Honda CR100L Afrika Twin Adventure Sports disajikan dengan warna tricolor, kombinasi merah, putih, dan biru. Dengan performa dan fitur yang kaya, tak heran jika harga Afrika Twin bahkan bisa dipakai untuk membeli mobil. Harga Honda CRF1100L Afrika Twin tipe manual dibandrol Rp 559.900.000 dan tipe DCT Rp 599.900.000.

BERI KOMENTAR