HOME » BERITA » WUIH, BANYAK ORANG MUDA BERDUIT NIAT BELI JAGUAR I-PACE

Wuih, Banyak Orang Muda Berduit Niat Beli Jaguar I-Pace

Sempat digadang-gadang akan masuk ke Tanah Air, kini Jaguar I-Pace kembali disinggung PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku distributor resmi Jaguar Land Rover di Indonesia.

Kamis, 16 Mei 2019 18:45 Editor : Ahmad Muzaki
Jaguar I-Pace (gearpatrol.com)

OTOSIA.COM - Sempat digadang-gadang akan masuk ke Tanah Air, kini Jaguar I-Pace kembali disinggung PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku distributor resmi Jaguar Land Rover di Indonesia. Mobil listrik dengan penjualan cukup baik di dunia ini masuk lebih dulu ke Singapura.

Lantas, pihak Jaguar Indonesia pun mulai mempelajari lebih jauh kemungkinan mobil ini akan diboyong ke Indonesia setelah mulai mendapatkan adanya banyak peminat, terutama dari kalangan muda berduit.

"Memang sampai sekarang banyak yang penasaran ingin membeli mobilnya. Ada konsumen baru yang melirik Jaguar (I-Pace), di antaranya banyak konsumen muda 25 tahun yang memiliki kemampuan daya beli yang mendukung," kata Jentri Izhar, Brand Director of Jaguar & Landrover WAE di sela-sela buka puasa bersama awak media di Jakarta, Rabu malam (15/5).

Hanya saja WAE masih melihat adanya kendala di infrastruktur Indonesia, sehingga belum memutuskan kepastian kapan I-Pace mengaspal di Tanah Air kendati Tesla sebagai pesaing hadir lebih dulu.

Selain itu, pihak Jaguar Land Rover Indonesia masih menunggu kebijakan dari pemerintah terkait kendaraan listrik. Tanpa adanya dorongan dari pemerintah, cukup sulit bagi WAE untuk memasarkan lantaran harganya yang cukup tinggi.

Namun demikian setidaknya kode keras bahwa I-Pace siap mengaspal sudah terlontar dari pernyataan bos WAE.

"Mobil listrik (Jaguar I-Pace) penjualannya bagus di dunia. Kita akan melakukan uji coba dan kelayakan jalan di Indonesia seperti apa. Jaguar I-Pace masuk Singapura sudah Minggu ini. Semoga Indonesia bisa mengikuti," kata Jentri Izhar.

Jaguar I-Pace ini awalnya merupakan proyek milik Land Rover, yaitu Evoque_E, namun diambil alih oleh Jaguar untuk membuat mobil listriknya sendiri.Pengambil alihan tersebut dikarenakan Land Rover akan lebih fokus untuk memproduksi mobil hybrid, ketimbang mobil full electric.

Secara ukuran, Jaguar I-Pace sendiri akan sedikit lebih kecil dari model SUV Jaguar F-Pace, dengan proporsi bodi yang mirip dengan Mercedes-Benz GLA dan Infiniti QX30.

Kendati bertubuh crossover, mobil yang menjadi pesaing Tesla model X ini memiliki wajah yang terinspirasi konsep Jaguar C-X75, dengan hambatan angin tercatat hanya 0,29Cd.

Jaguar I-Pace memiliki dua buah motor elektrik di depan dan belakang, yang mampu memberikan daya 400 hp dan torsi 700 Nm.

Baterai milik Jaguar I-Pace yang sebesar 90Kw sendiri diklaim sanggup menjelajah sejauh 475 km dalam sekali pengisian.

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR