HOME » BERITA » WUJUD LAMBORGHINI AVENTADOR YANG DIBANGUN DARI HONDA ACCORD, YAY OR NAY?

Wujud Lamborghini Aventador yang Dibangun dari Honda Accord, Yay or Nay?

Replika supercar selalu berhasil menyedot minat. Tapi pertanyaannya, mengapa mobil replika ada dan siapa pasarnya?

Senin, 07 Januari 2019 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Replika Lamborghini Aventador (Carscoops)

OTOSIA.COM - Replika supercar selalu berhasil menyedot minat. Tapi pertanyaannya, mengapa mobil replika ada dan siapa pasarnya?

Sebab, keberadaan replika jelas mengganggu produsen dan pemilik mobil aslinya. Tapi mengutip Carscoops, mobil-mobil replika akan terus ada hingga masa depan. Seperti replika Lamborghini Aventador contohnya.

Replika Lamborghini Aventador (Carscoops)

Dibangun oleh perusahaan bernama Executive Modcar Trendz, versi rip-off Aventador ini berbasis Honda Accord 4-pintu. Sebagian besarnya lagi komponennya berdasarkan pada Pontiac Fiero.

Cukup menarik jika melihat Accord yang dipakai adalah versi 4-pintu. Sementara Aventador adalah supercar versi 2-pintu. Tapi bodi Aventador coupe ini terlihat agak aneh, mengingat proporsinya yang mungkin sedikit dipaksa.

Replika Lamborghini Aventador (Carscoops)

Contohnya pada bagian atap yang jauh lebih tinggi daripada versi aslinya dan penutup mesin serta decklid yang turun pada sudut yang lebih curam. Berbeda dengan warna cat bodi yang sangat mirip dengan warna Arancio Argos yang populer pada deretan keluarga Aventador. Selain itu bagian seperti lampu depan dan lampu belakang cukup akurat kemiripannya.

Soal rasa berkendara sepertinya tak ada yang berubah. Karena dibangun dari Honda Accord maka throttlenya akan berakselerasi sebagaimana Honda.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR