HOME » BERITA » WUJUD LEBIH AGRESIF, LAMBORGHINI AVENTADOR SVJ DIPRODUKSI TERBATAS

Wujud Lebih Agresif, Lamborghini Aventador SVJ Diproduksi Terbatas

Sabtu, 25 Agustus 2018 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Carscoops

OTOSIA.COM - Lamborghini Abentaror SVJ sepertinya memang sedang ditunggu-tunggu oleh para loyalisnya. Wujudnya pun telah resmi diluncurkan di Monterey Car Week.

Melansir Carscoops, Aventador SVJ inio adalah model Lamborghini mid-engine yang paling hardcore yang pernah ada. Aventador SVJ ini juga membuat Lamborghini membuat sesuatu yang berbeda.

Dibalik kap, Lamborghini menggunakan mesin V12 6.5L yang menghasilkan tenaga 770 hp dan torsi 720 Nm. Akiabtnya, SVJ bisa meroket hingga 100 km/jam dalam 2,2 detik, 200 km/jam dalam 8,6 detik dan berlanjut hingga kecepatan tertingginya 350 km/jam.

Foto by Carscoops

Sama seperti Aventador S, SVJ menggunakan sistem kemudi roda belakang untuk meningkatkan kemampuan manuver pada kecepatan rendah dan stabilitas saat menikung pada kecepatan tinggi.

Tenaga Aventador dikirimkan dari transmisi 7-percepatan ISR marque dan ban Pirelli P Zero Corsa.

Perbedaan jelas yang membuat SVJ berbeda dengan Aventador lainnya adalah eksterior.

Foto by Carscoops

Di bagian depan, SVJ terpasang flaps yang bisa diaktifkan dalam waktu kurang dari 500 milidetik. Ketika sistem diaktifkand an flap terbuka, koefisien drag kendaraan meningkat, membantu meningkatkan kinerja garis lurus.

Di bagian belakang, flaps menutup saat ALA mati. Namun menariknya, ketika ALA menyala sebagai terowongan pusat saluran udara melalui sayap belakang, baik sisi kiri atau kanan, hal itu akan meningkatkan downforce.

Selain bagian yang aerodinamis ini, perubahan eksterior lainnya adalah serat karbon di bagian atap dan deklid belakang yang menyembunyikan sebagian besar ruang mesin.

Lamborghini telah menggunakan splitter di bagain depan, side-skirt khusus dan satu set velg khusus. Wujud SVJ ini membuat SV terlihat biasa saja.

Lamborghini membatasi produksi Aventador SVJ, hanya 900 unit. Harganya dimulai dari USD 517.700 atau Rp 7,548 miliaran (Kurs USD 1 = Rp 14.580) di Amerika Serikat.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR