HOME » BERITA » WULING ALMAZ FACELIFT RESMI DIRILIS, SEGINI HARGANYA

Wuling Almaz Facelift Resmi Dirilis, Segini Harganya

Model terbaru dari basis Wuling Almaz di China, Baojun 530, akhirnya resmi dirilis.

Selasa, 22 Oktober 2019 11:15 Editor : Cornelius Candra
Wuling Almaz Facelift Resmi Dirilis, Segini Harganya
Wuling Almaz facelift/ Baojun 530 MY2020 (Carscoops.com)

OTOSIA.COM - Usia Wuling Almaz di Indonesia memang masih sangat muda, belum genap 1 tahun. Namun, basis mobil SUV ini di China, Baojun 530 terbilang sudah berumur dan baru saja mendapat versi facelift.

Mengutip dari Carscoops.com, perubahan paling mencolok ada pada sektor depan. Baojun 530 facelift dibekali gril dan LED DRL yang lebih tipis. Selain itu, lampu utama di sisi bawah pun ikut berubah.

Dari samping terlihat juga Baojun 530 itu akan dibekali velg single-tone. Moulding bodi sampingnya dilabur warna hitam dan tak lagi memiliki aksen krom.

Geser ke belakang, ada perubahan pada detail LED taillight. Lampu seinnya kini menggunakan LED, sedangkan stop-lamp masih bohlam. Selain itu, lampu mundurnya berpindah ke area bumper.

1 dari 2 Halaman

Konfigurasi Jok Baru

Wuling Almaz Facelift Resmi Dirilis, Segini HarganyaKonfigurasi Jok Baru

Masuk ke interior, tak ada yang terlalu berbeda dengan kabinnya. Mobil ini dibekali head-unit display touchscreen 10,4 inci multifungsi. Layaknya Wuling Almaz Indonesia, basisnya China itu juga dilengkapi dengan fitur voice command.

Seperti model sebelumnya, Baojun 530 facelift ditawarkan dalam konfigurasi 5-seater dan 7-seater. Namun, kini ada tambahan 1 format lagi, yakni 6-seater.

Artinya, bangku baris keduanya menggunakan jok captain-seat. Jelas ubahan ini membuat Baojun 530 facelift tampil beda dengan SUV pada umumnya yang dibekali kursi memanjang.

Karena sebatas facelift, dapur pacu Baojun 530 facelift masih sama dengan model sebelumnya. Mobil SUV itu dibekali mesin 4-silinder inline 1.500 cc turbocharger bertenaga 147 hp dan torsi 250 Nm.

2 dari 2 Halaman

Harga Wuling Almaz Facelift

Wuling Almaz Facelift Resmi Dirilis, Segini HarganyaHarga Wuling Almaz Facelift

Di China, Wuling Almaz facelift dijual dengan harga CNY77.800, setara Rp154,4 jutaan untuk tipe terendahnya. Sedangkan varian tertinggi dibanderol CNY99.800, sekitar Rp198 jutaan (Kurs CNY1 = Rp1.985).

Lantas, apakah Wuling Almaz facelift juga akan dirilis di Indonesia dalam waktu dekat, setidaknya pada 2020? Jika mengingat usia Wuling Almaz yang masih muda, kemungkinan mobil ini tak akan mendapat versi facelift dalam waktu dekat.

BERI KOMENTAR