HOME » BERITA » WULING ALMAZ PUNYA 'ADIK' DI CINA, KAPAN MASUK INDONESIA?

Wuling Almaz Punya 'Adik' di Cina, Kapan Masuk Indonesia?

Foto-foto interior SUV Wuling Xingchen tersebar. SUV ini disebut-sebut menjadi 'adik' dari Wuling Almaz.

Sabtu, 07 Agustus 2021 19:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Wuling Almaz Punya 'Adik' di Cina, Kapan Masuk Indonesia?
Adik Wuling Almaz, Wuling Xingchen (inf.news)

OTOSIA.COM - Wuling Almaz menjadi salah satu model terlaris Wuling Motors. Sejak peluncuran varian RS di bulan Maret, penjualan SUV itu makin meningkat.

Berdasarkan data wholesales dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), SUV Wuling ini terjual 992 unit di bulan Juni 2021 dan menjadi yang terlaris di kelasnya.

Rupanya, Wuling Almaz punya 'adik' di kampung halamannya, China. Bernama Xingchen. Sama-sama di segmen SUV, namun ukuran Xingchen lebih kecil dari Almaz. SUV Xingchen memiliki panjang 4.594mm, lebar 1.820mm, dan tinggi 1740mm.

1 dari 5 Halaman

Sebenarnya Xingchen sudah diperkenalkan di China April 2021 lalu. Namun foto-foto yang beredar di dunia maya masih terbatas.

Kokpit Wuling Xingchen (carnewschina.com)

Foto-foto Wuling Xingchen pertama kali ditampilkan di situs carnewschina.com. Foto-foto yang ditampilkan lebih banyak memperlihatkan bagian interior mobil.

2 dari 5 Halaman

Pada tampilan kokpit, desain dasbor tampak bersusun. Selain itu ada dua panel LCD besar yang terdapat speedometer maupun head unit mobil.

Konsol tengah dipenuhi beberapa tombol, cupholder serta tuas transmisi berukuran besar. Pada setir kemudi didesain palang tiga demgan sentuhan aksen aluminium di bagian bawah.

 

3 dari 5 Halaman

4 dari 5 Halaman

Wuling memberi pelapis kulit pada jok yang berdesain model belah ketupat. Terlihat juga pada bagian tengah kursi, terdapat armrest serta sabuk pengaman kursi tengah.

Warna interior terdiri dari kombinasi hitam dan putih. Hanya saja terlihat warna putih lebih mendominasi, termasuk pada kursi.

5 dari 5 Halaman

Baris kedua interior Wuling Xingchen (carnewschina.com)

Namun tidak ada foto untuk bagasi atau ruang mesinnya. Untuk urusan dapur pacu, Wuling Xinchen dipersenjatai mesin berkapasitas 1.500cc dengan tenaga sebesar 149hp. Mobil tersebut dibanderol mulai dari CNY 100.000 atau sekitar Rp 229 juta (Kurs CNY 1 = Rp 2.221).

Melihat kesuksesan Almaz di tanah air, apakah kelak Wuling Motors tertarik untuk memboyongnya ke Indonesia? Menarik kita tunggu.

BERI KOMENTAR