HOME » BERITA » WULING ALMAZ VS HONDA CR-V, MANA YANG PALING LARIS?

Wuling Almaz vs Honda CR-V, Mana yang Paling Laris?

Pada segmen pasar medium SUV, persaingan sengit antara Honda CR-V, Wuling Almaz, Mazda CX-5 dan lainnya terus berlanjut. Siapa yang paling laris?

Sabtu, 25 September 2021 20:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Wuling Almaz vs Honda CR-V, Mana yang Paling Laris?
Wuling Almaz RS Pro (Wuling)

OTOSIA.COM - Selain MPV pasar SUV di tanah air tidak bisa dibilang sedikit. Dalam beberapa tahun terakhir segmen SUV di Indonesia terus tumbuh dan beberapa merek menelurkan beragam pilihan di kelas ini.

Kategori mobil SUV terbagi menjadi Small SUV, LSUV, Compact SUV, Medium SUV dan Ladder Frame SUV. Khusus pada ketegori Medium SUV, segmen tersebut diisi oleh Wuling Almaz, Honda CR-V, Mazda CX-5, Nissan X-Trail, MG HS, DFSK Glory I-Auto, Renault Koleos, dan Peugeot 3008.

Artinya kelas Medium SUV diramaikan oleh mobil-mobil dengan bodi bongsor yang bisa menampung 5-7 penumpang.

Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bulan Agustus 2021, total penjualan Medium SUV mencapai 1.404 unit.

1 dari 2 Halaman

Honda CR-V paling laris

Honda CR-V (HPM)

Dari data Gaikindo tersebut, Medium SUV terlaris menjadi milik Honda CR-V yang terjual sebanyak 720 unit. Raihan tersebut banyak didorong oleh model terlarisnya,  Honda CR-V Prestige dengan angka penjualan 607 unit.

Sementara pesaing terdekatnya Wuling Almaz menduduki posisi ke-2 dengan catatan 551 unit di bulan Agustus. Tipe paling diminati adalah Almaz 1.5 SE T CVT yang laku 171 unit.

Lalu di posisi ke-3 ditempati Mazda CX-5. SUV ini terjual sebanyak 92 unit, di mana seluruh pencapaian tersebut merupakan hasil penjualan dari tipe GT.

2 dari 2 Halaman

X-trail dan Koleos

Renault Koleos (Renault)

Selanjutnya pada posisi ke-4 diisi oleh MG HS dengan total penjualan sebesar 30 unit. Angka tersebut berasal dari penjualan model Ignite dan i-Smart Magnify. Masing-masing tercatat terjual 15 unit.

Sementara di posisi ke-5 ditempati DFSK dengan penjualan sebanyak 7 unit untuk SUV Glory i-Auto, dan ditempel dekat oleh Peugeot 3008 Allure yang laku sebanyak 4 unit.

Posisi terakhir sama-sama diduduki oleh Nissan dan Renault. Kedua mobil mereka, X-trail dan Koleos, tidak mencatat adanya penjualan di bulan Agustus lalu.

 

BERI KOMENTAR