HOME » BERITA » WULING BOYONG MOBIL LISTRIK E200 KE INDONESIA, KAPAN MULAI DIJUAL?

Wuling Boyong Mobil Listrik E200 ke Indonesia, Kapan Mulai Dijual?

Setelah sukses dijual di Cina boleh jadi E200 ini akan dipasarkan ke Indonesia, apalagi Presiden Joko Widodo sudah menandatangani Perpres tentang mobil listrik.

Selasa, 03 September 2019 18:45 Editor : Ahmad Muzaki
Wuling Boyong Mobil Listrik E200 ke Indonesia, Kapan Mulai Dijual?
Wuling E100 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Wuling Motors akan memperkenalkan mobil listrik mungil E200 pada pameran Indonesia Electric Motors Show (IEMS) di Balai Kartini, Jakarta, tanggal 4-5 September 2019

Kendaraan listrik Wuling berkapsitas dua penumpang ini merupakan mobil elektrik kedua yang diperkenalkan Wuling ke Indonesia setelah E100 pada GIIAS 2018 lalu. Keduanya akan dipamerkan pada IEMS 2019.

Setelah sukses dijual di Cina boleh jadi E200 ini akan dipasarkan ke Indonesia, apalagi Presiden Joko Widodo sudah menandatangani Perpres tentang mobil listrik.

Kehadiran E200 dan E100 pada ajang IEMS 2019 juga menunjukkan kesiapan Wuling dalam memasuki era elektrifikasi kendaraan di Indonesia.

1 dari 3 Halaman

Kapan Mulai Dijual?

Wuling Boyong Mobil Listrik E200 ke Indonesia, Kapan Mulai Dijual?Kapan Mulai Dijual?

Setelah beberapa pabrikan Jepang sudah mulai menjual kendaraan listrik, lantas kapan Wuling E200 mulai dijual?

Mengenai keputusannya kapan, kan Perpres baru saja diteken oleh presiden. Di internal kami memang sudah ada progress, kita masih pelajari dulu perpres tersebut, ujar Dian Asmahani selaku Senior Brand Manager Wuling Motors.

Namun, setidaknya Wuling sudah memberi sinyal bahwa pemasaran E200 hanya tinggal masalah waktu setelah berkaca pada brand lain yang lebih dulu menjual mobil listrik.

Kita sudah punya timeline kapan. Masih kita research sambil mempelajari turunan dari perpres tersebut, kita tunggu saja, tukas Dian.

2 dari 3 Halaman

Spesifikasi E200

Wuling Boyong Mobil Listrik E200 ke Indonesia, Kapan Mulai Dijual?Spesifikasi E200

Wuling E200 merupakan kendaraan bermotor listrik kedua dari Baojun. Electric Vehicle ini didukung motor listrik dengan baterai lithium yang menghasilkan daya maksimal sebesar 29 kW dengan torsi sebesar 110 Nm. Saat kondisi baterai penuh, Wuling E200 sanggup menempuh jarak jelajah hingga 250 km.

Pada kabin mobil berkonfigurasi 2 penumpang ini mengusung bentuk dashboard yang modern dilengkapi dengan 11 kompartemen penyimpanan, mulai dari bagian pintu, konsol tengah, hingga tempat penyimpanan tersembunyi di bawah bangku penumpang.

Fitur lain yang melengkapi mulai dari keyless entry, start stop button, electric parking brake (EPB), konektivitas Bluetooth dan WiFi, hingga Intelligent Auto-driving.

Mobil ini juga memiliki tiga mode berkendara yaitu Eco, Normal, dan Sport.

Untuk menghadirkan hiburan bagi pengguna, Wuling E200 juga dilengkapi dengan fitur hiburan melalui koneksi Bluetooth, USB, hingga radio.

3 dari 3 Halaman

Spesifikasi E100

Wuling Boyong Mobil Listrik E200 ke Indonesia, Kapan Mulai Dijual?Spesifikasi E100

Disamping E200, Wuling E100 ikut serta di area test drive IEMS 2019. Mobil listrik ini diperkuat dengan motor listrik yang memproduksi tenaga maksimal 29 kW dan torsi 110 NM.

Dengan kondisi baterai penuh, lithium pada Wuling E100 dapat menempuh jarak sampai dengan 250 km dan sanggup dipacu hingga 100 km/jam.

Selain itu E200 dibekali fitur keselamatan Electronic Stability Control (ESC), Rear Parking Sensor, Parking Camera, ISOFIX, SRS Airbag, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), hingga sistem deselerasi ABS dan EBD.

“Di IEMS 2019 silahkan melihat langsung lini kendaraan listrik kami, serta mencoba Wuling E100 di area test drive selama pameran ini, tutup Dian.

BERI KOMENTAR