HOME » BERITA » WULING HONG GUANG MINI EV TERCIDUK DITURUNKAN DARI TRUK, BAKAL DIJUAL DI INDONESIA?

Wuling Hong Guang Mini EV Terciduk Diturunkan dari Truk, Bakal Dijual di Indonesia?

Wuling Hong Guang Mini EV kepergok sedang diturunkan dari truk pengangkut mobil. Video ini kemudian diunggah oleh pemilik akun Lukman Avengers di youtube.

Jum'at, 23 Juli 2021 16:45 Editor : Nazarudin Ray
Wuling Hong Guang Mini EV Terciduk Diturunkan dari Truk, Bakal Dijual di Indonesia?
Wuling Hong Guang usai diturunkan dari truk (Youtube/@Lukman Avengers)

OTOSIA.COM - Wuling Hong Guang Mini EV menjadi kendaraan listrik yang menarik banyak minat konsumen di negeri Tirai Bambu. Sejak diperkenalkan April 2021 lalu, Wuling Hong Guang menjadi mobil listrik murah yang paling laris di China.

Bentuknya yang imut dengan daya jelajah panjang, ditambah harga terjangkau menjadi keunggulan mobil listrik Wuling ini. Sampai akhir April 2021 kemarin, Wuling Hong Guang Mini EV telah terjual sekitar 26 ribu unit, mengalahkan mobil listrik murah lainnya seperti Tesla Model 3 dan BYD Han BEV.

Melanjutkan kesuksesan di China, beberapa waktu lalu Wuling mencoba menjajaki pasar di Asia Tenggara, seperti di Filipina dan Thailand. Lantas bagaimana dengan Indonesia?

1 dari 3 Halaman

Apakah kelak Wuling Hong Guang bakal dipasarkan di Indonesia? Rumor yang berhembus menyebutkan bahwa Wuling Motors akan menampilkan Hong Guang Mini EV pada GIIAS 2021 yang rencananya dihelat bulan November 2021 mendatang.

Bisa jadi kabar tersebut benar. Pasalnya Wuling Hong Guang telah tiba di Indonesia. Berdasarkan tayangan YouTube, Wuling Hong Guang baru saja diturunkan dari truk pengangkut mobil di salah satu lokasi.

Video Wuling Hong Guang Mini EV pertama kali diunggah pemilik akun @Lukman Avengers pada tanggal 22 Juli 2021. Dalam tayangan YouTube tersebut, perekam memperlihatkan Wuling Hong Guang berwarna kuning dan menyoroti bagian depan, samping dan belakang, termasuk sekilas interiornya.

2 dari 3 Halaman

Bukan cuma warna kuning, di belakangnya nampak Hong Guang berwarna putih dan truk pengangkut mobil yang berisi beberapa Mini EV ini. Tidak banyak keterangan lanjutan dari video tersebut. Hanya saja perekam sempat menyebutkan bahwa Wuling Hong Guang tidak memiliki area khusus untuk menaruh barang di belakang.

Belum Ada Jawaban dari Wuling Motors

Saat video ini dikonfirmasi, pihak Wuling Motors belum memberikan jawaban mengenai kemungkinan Indonesia menjadi pasar berikutnya Hong Guang Mini EV setelah sebelumnya kepergok uji jalan di Thailand dan Filipina.

Dengan Hong Guang yang telah tiba di tanah air, apakah menjadi pertanda bahwa Wuling Motors hendak melakukan pengujian jalan di Indonesia? Kita tunggu saja.

3 dari 3 Halaman

Wuling Hong Guang dibekali baterai 13,82 kWh yang dikombinasikan satu motor listrik. Baterai listriknya dapat membawa Hong Guang sejauh 170 km sebelum akhirnya diisi ulang. Dengan tenaga setara 17 PS, Mini EV ini dapat melesat 105 km/jam.

Meski terbilang murah, Wuling Hong Guang memiliki beberapa fitur keselamatan utama, seperti ABS dengan EBD (Electronic Brake Distribution) serta sensor parkir.

BERI KOMENTAR