HOME » BERITA » MOBIL MINI WULING TAMPIL IMUT, APALAGI PAKAI BAK TERBUKA

Mobil Mini Wuling Tampil Imut, Apalagi Pakai Bak Terbuka

Wuling luncurkan Mini EV Cabriolet di Shanghai Auto Show 2021

Kamis, 22 April 2021 19:15 Editor : Ahmad Muzaki
Mobil Mini Wuling Tampil Imut, Apalagi Pakai Bak Terbuka
Mini EV Cabriolet (Carbuzz)

OTOSIA.COM - Dalam pameran otomotif Shanghai Auto Show 2021, Wuling memperkenalkan mobil konsep baru Mini EV Cabriolet. Mobil ini didasarkan pada Wuling Hongguang Mini EV.

Melansir Carbuzz, kursi belakang mobil ini dilepas untuk mengakomodasi atap lipat dari kain. Alhasil, dari yang sebelumnya Mini EV bisa ditumpangi 4 orang, mobil konsep ini hanya bisa diisi 2 orang.

1 dari 4 Halaman

(c) Carbuzz.com

Untuk eksteriornya, Mini EV Cabriolet lebih imut dari versi standarnya. Di bodi menampilkan dua warna, yakni Island Blue dengan atap berwarna Sunset Red. Sedangkan rodanya memakai 6 palang dengan ukuran besar.

Tak hanya itu saja, tampilan mobil konsep ini benar-benar beda dari versi standar. Mini EV Cabriolet memakai lampu depan LED yang didesain stylish.

2 dari 4 Halaman

(c) Carbuzz.com

Sementara itu, interiornya ditopang dengan roda kemudi multifungsi dengan aksen warna-warni. Kemudian ditunjang juga dengan layar sentuh 10 inci yang dua kali lebih besar dari Mini EV standar.

3 dari 4 Halaman

(c) Carbuzz.com

Sayangnya Wuling belum memberikan rincian terkait powertrain. Namun diduga spesifikasinya tak jauh beda dengan Mini EV standar. Mini EV bisa menjangkau hingga 74 mil dengan sekali pengisian daya. Sedangkan kecepatan tertingginya mencapai 62 mph.

Lantas kapan mobil konsep ini diproduksi? General Motors telah mengonfirmasi bahwa mobil ini bakal mulai diproduksi pada tahun 2022.

4 dari 4 Halaman

(c) Carbuzz.com

Sekadar informasi, Mini EV merupakan mobil listrik termurah di dunia dengan banderol harga $4.460 atau sekitar Rp64 juta ($1=Rp14.521).

Karena harga yang begitu murah, Mini EV bisa mengungguli penjualan Tesla Model 3 di China. Mini EV berhasil terjual 112.000 unit antara Juli hingga akhir 2020.

BERI KOMENTAR