HOME » BERITA » WULING PERKENALKAN MPV PESAING KIJANG INNOVA

Wuling Perkenalkan MPV Pesaing Kijang Innova

Wuling baru-baru ini memperkenalkan MPV baru di Tiongkok. Mobil ini mempunyai ukuran seperti Toyota Innova, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Minggu, 19 Juni 2022 12:30 Editor : Arendra Pranayaditya
Wuling Perkenalkan MPV Pesaing Kijang Innova
Wuling Jiachen (gmauthority.com)

OTOSIA.COM - PT Wuling Motors Indonesia menawarkan berbagai produk menarik, mulai dari MPV hingga SUV. Mobil penumpang paling murah di lini produk Wuling Indonesia adalah LMPV Confero S.

Mobil keluarga ini menawarkan beragam fitur kenyamanan dan kemewahan dengan harga lebih terjangkau dibandingkan rival-rivalnya.

Contohnya Wuling Confero S termahal dijual Rp 220,3 juta, belum termasuk diskon dari Wuling sendiri. Sementara Toyota Avanza tipe termurah dibanderol Rp 233,1 juta.

Perbedaan harga ini memberikan Confero S nilai value for money yang mumpuni.

1 dari 3 Halaman

MPV baru

Sisi belakang Wuling Jiachen (gmauthority.com)

Di luar Indonesia, Wuling baru-baru ini memperkenalkan MPV baru dengan harga kompetitif. Melansir carnewschina.com, Jumat (17/6/2022), merek ini menghadirkan Wulng Jiachen dengan harga menarik.

Selain itu, dengan dimensi panjang 4.785 mm, lebar 1.820 mm, dan tinggi 1.760 mm, mobil ini cocok menjadi rival Toyota Innova yang berukuran panjang 4.735 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.795 mm jika dijual di Indonesia.

Wuling Jiachen mengusung tampilan elegan. Fascia depan dilengkapi grill besar, lampu berbentuk tajam dan garnish sederhana di bawah bumper sebagai pelengkap. Sisi samping mobil tampil tegas dengan profile bodi yang memanjang lurus dan pelek berdesain mirip dengan kepunyaan Wuling Cortez saat ini.

2 dari 3 Halaman

Dasbor Wuling Jiachen (gmauthority.com)

Sama seperti Cortez, sektor buritan mobil ini sekilas terlihat bongsor. Yang berbeda adalah bentuk desain yang mengotak, pilar D dibuat menyatu dengan kaca dan desain lampu yang pipih.

Interior Wuling Jiachen mengedepankan rasa kemewahan dan ruang yang lapang. Layaknya mobil kekinian, dasbor mobil ini dibuat memanjang dan sederhana, dengan head unit model terpisah.

Selain itu interiornya dilengkapi fitur-fitur menarik, seperti banyaknya panel-panel soft touch, kursi depan sudah elektrik, sunroofvoice commandkeyless entry, jok berbahan kulit dan kursi baris kedua tipe captain seat untuk meningkatkan kenyamanan.

3 dari 3 Halaman

Keselamatan dan performa

Konfigurasi tempat duduk Wuling Jiachen (gmauthority.com)

Ada juga fitur seperti Wuling Indonesian Command (WIND) yang diberi nama Ling OS. Peranti tersebut bisa digunakan untuk memonitor kondisi mobil, menghidupan atau mematikan AC, dan lainnya.

Sistem keselamatan Wuling Jiachen cukup mumpuni. MPV ini telah dilengkapi 4 airbags di dasbor dan samping kursi depan, serta ada Electronic Stability Programme (ESP). Namun belum ada peranti keselamatan aktif Advanced Driving Assistance System (ADAS) seperti kepunyaan Wuling Almaz di Indonesia.

Wuling Jiachen dibenamkan mesin 1.500cc turbo dengan semburan tenaga 147 hp dan torsi 250 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan (FWD) melalui transmisi CVT 8 percepatan.

Untuk harga, MPV asal negeri tirai bambu ini dijual mulai dari 68.800-99.800 Yuan atau Rp 152,3 - 220 juta (dengan kurs 1 Yuan = Rp 2.214,09).

BERI KOMENTAR