HOME » BERITA » WULING INDONESIA PAMER TEKNOLOGI BARU PALING MUTAKHIR, TANTANG BRAND JEPANG DAN EROPA

Wuling Indonesia Pamer Teknologi Baru Paling Mutakhir, Tantang Brand Jepang dan Eropa

Wuling Motors memperkenalkan teknologi canggih WISE yang menghubungkan internet mobil dengan smartphone

Kamis, 28 Januari 2021 17:15 Editor : Nazarudin Ray
Wuling Indonesia Pamer Teknologi Baru Paling Mutakhir, Tantang Brand Jepang dan Eropa
Peluncuran teknologi WISE melalui saluran Youtube (Wuling)

OTOSIA.COM - Tidak hanya puas dengan menyediakan teknologi WIND (Wuling Indonesian Command) atau perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Motors memperkenalkan teknologi terbaru Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). WISE diluncurkan secara online melalui saluran Youtube, Kamis (28/1).

WISE merupakan teknologi yang menghubungkan internet mobil dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Teknologi ini menciptakan eksosistem pintar yang saling terhubung melalui koneksi internet antara mobil dengan smartphone sehingga pengguna dapat melakukan berbagai kendali dalam genggaman.

"Advanced Driver Assistance System membantu pengendara dalam berbagai kondisi berkendara," kata Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors.

1 dari 2 Halaman

ADAS

ADAS terbagi dalam empat kategori. Kategori pertama adalah Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA), dan Intelligent Cruise Assistance (ICA).

Kategori selanjutnya ialah Lane Recognition yang didukung Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA). Kemudian, kategori ketiga, yaitu Safe Distance & Braking (SDB).

Fitur Vehicle Positioning menampilkan lokasi terkini kendaraan pada aplikasi smartphone, sehingga pemilik kendaraan tidak khawatir lagi lupa di mana mobilnya parkir.

Yang menarik, WISE menyediakan teknologi Vehicle Remote Control. Fitur ini mampu memanaskan kendaraan dan mendinginkan kabin dari jarak jauh. 

"Wuling juga juga punya fitur Geo-Fencing Security, yang mengirimkan peringatan ke smartphone jika kendaraan keluar dari radius yang ditentukan," jelas Danang.

Kemudian ada Bluetooth Key, yang memudahkan untuk membuka kunci dan menutup kendaraan tanpa menyentuhnya.

Wuling juga menyematkan Online NavigationOnline Music, dan Internet Messaging App pada head unit. Fitur tersebut membantu pengandara menjaga konstentrasi selama berkendara tanpa harus sering mengecek gadget untuk navigasi, memutar lagu favorit atau berkirim pesan

WISE punya fitur peringatan bahaya dan remote control

Selanjutnya ada Adaptive Cruise Control. Fitur ini secara otomatis menyesuaikan kecepatan jelajah dengan kecepatan kendaraan di depannya, sekaligus menjaga jarak aman, sehingga pengara bisa lebih nyaman dalam berkendara jarak jauh

"Sistem ini dilengkapi dengan Bend Cruise Assistance, yang akan menguruangi kecapatan otomatis ketika kendaraan memasuki tikungan," ungkap Danang.
Teknologi lain adalah Traffic Jam Assistance dan Intelligent Cruise Assistance membantu jarak aman dalam kondisi lali lintas padat maupun lancar.

 

2 dari 2 Halaman

Fitur peringatan potensi bahaya

Kelompok fungsi yang kedua adalah Lane Departure Warning, yang memberi peringatan ketika kendaraan keluar jalur tanpa dikehendaki. Selain itu ada Lane Recognition Assistance, yang secara otomatis mengoreksi arah kemudi untuk kembali ke arah lajur yang aman.

"Supaya pengendara merasa lebih aman berkendara, Wuling juga menyematkan fitur Safe Distance & Braking Assistance Warning, ketika kendaraan di depan berada di bawah jarak aman," paparnya.

Lalu Forward Collision Warning mendeteksi adanya potensi tabrakan depan dan memberikan ragam peringatan berupa suara, tampilan visual atau rem sekejap sesuai dengan tingkat bahayanya.

"Namun ketika ketika risiko tabrakan tidak terhindarkan, Collision Mitigation System akan mengurangi resiko cedera dengan pengereman darurat otomatis atau automatic emergency braking yang dibantu dengan Intelligent Hydraulic Braking Assistance, yang menyesuaikan besarnya daya pengereman otomatis sesuai dengan risiko bahaya jika gaya injak rem mengemudi tidak mencukupi," jelasnya.

Wise juga mendukung kebiasaan berkendara yang aman dan bertanggung jawab, dengan adanya Intelligent Head Beam Assistance yang memampukan kendaraan secara otomatis menyesuaikan ketinggian cahaya lampu utama sesuai kondisi pencahayaan lingkungan sekitar.

BERI KOMENTAR