HOME » BERITA » XIAOMI INGIN BUAT MOBIL LISTRIK, BAKAL SAINGI TESLA DAN APPLE CAR

Xiaomi Ingin Buat Mobil Listrik, Bakal Saingi Tesla dan Apple Car

Xiaomi berencana untuk memasarkan mobil listrik pertamanya ke seluruh dunia

Jum'at, 26 Maret 2021 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Xiaomi Ingin Buat Mobil Listrik, Bakal Saingi Tesla dan Apple Car
Ilustrasi mobil listrik (greencarreports)

OTOSIA.COM - Pasar mobil listrik tampaknya begitu menggairahkan. Bahkan raksasa elektronik pun mulai kepincut untuk masuk ke pasar ini. Setelah Apple dan Huawei, kini giliaran Xiaomi yang ingin membuat mobil listrik.

Menurut media lokal yang dilansir dari Carbuzz, CEO Xiaomi, Lei Jun akan memimpin proyek ini untuk memastikan sesuai dengan ekspektasinya. Dengan proyek ini, mobil listrik Xiaomi akan menyaingi Tesla dan Apple Car.

1 dari 2 Halaman

Sebagai mobil listrik pertama yang diproduksi, kendaraan ini kabarnya akan menempati segmen atas atau premium dengan teknologi canggih. Kabarnya lagi banderol harga mobil ini cukup mahal.

Selain memasarkan secara domestik, Xiaomi berencana untuk menjual mobil listrik pertamanya ini ke seluruh dunia. Meski terkesan terlalu berani, namun mobil ini benar-benar akan menyaingi Apple Car.

2 dari 2 Halaman

Xiaomi sendiri sudah mendekati Nio, yakni brand yang berpengalaman memproduksi SUV listrik, sedan, hingga supercar. Selain itu juga tengah mendekati brand lokal lainnya, yaitu BYD.

Jika proyek ini mendapatkan lampu hijau, pengerjaan mobil listrik pertama Xiaomi ini kemungkinan pada bulan depan atau April 2021. Dengan begitu, mobil ini akan langsung bersaing dengan Apple car yang kabarnya diluncurkan pada 2024.

BERI KOMENTAR