HOME » BERITA » TAK HANCUR DITABRAK TRUK, MITSUBISHI BEBERKAN KECANGGIHAN FITUR KEAMANAN XPANDER

Tak Hancur Ditabrak Truk, Mitsubishi Beberkan Kecanggihan Fitur Keamanan Xpander

Rabu, 22 November 2017 16:15 Editor : Rohimat Nurbaya
Mitsubishi Xpander tertabrak truk (Facebook/Motuba)

OTOSIA.COM - Mitsubishi baru saja mengeluarkan varian terbaru di kelas Multi Purpose Vehicle (MVP). Namanya Mitsubishi Xpander. Kemarin, mobil yang baru diluncurkan Agustus 2017 tersebut tiba-tiba menjadi viral, setelah beredar foto dan video sebuah mobil Xpander diseruduk truk Fuso.

Keadaan Xpander yang tertabrak truk itu membuat warganet terkagum-kagum. Meski ditabrak truk besar mobil itu tidak hancur. Dalam foto yang beredar hanya terlihat bagian samping saya penyok. Kaca depan pun tidak pecah. Terkait peristiwa tersebut pihak Mitsubishi angkat bicara.

"Mitsubishi XPANDER sudah dilengkapi dengan sistem keamanan pasif dan aktif untuk keamanan pengemudi dan penumpangnya," kata Intan Vidiasari Head of Public Relations PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Rabu 22 November 2017.

Intan mengatakan, salah satu keamanan pasif yang juga dimiliki seluruh kendaraan penumpang Mitsubishi adalah, RISE body atau Reinforced Impact Safety Evolution dan Side Impact Beam.

Kata dia, itu merupakan teknologi rangka body yang kokoh, dirancang khusus untuk menyerap energi benturan pada saat terjadi tabrakan. Termasuk benturan untuk melindungi penumpang.

Kemudian, saat ada benturan samping, energi benturan yang diterima oleh Side Impact Beam didistribusikan ke RISE structure seperti pilar dan lain-lain. "Sehingga meminimalisir kerusakan pada sisi samping," ujarnya.

Intan menambahkan, rangka ini terbuat dari high tensile strength steel yang sangat kuat. Tujuannya untuk melindungi seluruh penumpang di dalam kabin.

 (kpl/mat)

BERI KOMENTAR